alexametrics

Ribuan Orang Melepas Jenazah Cawagub Kaltim Nusyirwan Ismail

loading...
Ribuan Orang Melepas Jenazah Cawagub Kaltim Nusyirwan Ismail
Ribuan pegawai Pemkot Samarinda, warga, dan para pelajar melepas jenazah Wakil Wali Kota (nonaktif) Nusyirwan Ismail ke peristirahatan terakhir di TPU Muslimin di Jalan Abul Hasan, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (28/2/2018). Foto/Okezone
A+ A-
SAMARINDA - Ribuan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, warga, dan para pelajar melepas jenazah Wakil Wali Kota (nonaktif) Nusyirwan Ismail ke peristirahatan terakhir di TPU Muslimin di Jalan Abul Hasan, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (28/2/2018).

Jenazah Nusyirwan Ismail diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Basuki Rahmad Samarinda sekitar pukul 08.30 Wita menuju Balai Kota untuk upacara pelepasan dan penghormatan terakhir.

Sepanjang jalan KH Agus Salim dan Kusuma Bangsa menuju arah Balai Kota, warga dan pelajar berdiri di pinggir jalan untuk menyaksikan iring-iringan mobil jenazah yang diikuti mobil dan bus berisi keluarga serta kerabat almarhum.

Sesampai di Balai Kota Samarinda, ribuan pegawai pemkot sudah menyambut kedatangan jenazah Calon Wakil Gubernur Kaltim itu, termasuk para pejabat, camat dan lurah yang memakai pakaian dinas warna putih.

Tampak pula Wali Kota (nonaktif) Syaharie Jaang yang juga maju sebagai cagub di Pilkada Kaltim, Andi Sofyan Hasdam (cagub pasangan almarhum Nusyirwan), Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, Ketua DPRD Kota Samarinda Alphad Syarif, dan para tokoh lintas agama.

Setelah upacara pelepasan yang berlangsung lebih kurang 30 menit, jenazah Nusyirwan Ismail dibawa ke Masjid Darussalam untuk disalatkan dan selanjutnya dimakamkan di TPU Muslimin Abul Hasan, berdampingan dengan makam orang tuanya.

Seperti diketahui, Nusyirwan Ismail mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie Samarinda pada Selasa pukul 12.32 Wita, saat menjalani perawatan intensif akibat mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala (stroke).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak