Rusia: Serangan Ukraina Berhasil Menghancurkan Kapal Perang di Laut Hitam

Selasa, 26 Desember 2023 - 18:18 WIB
loading...
Rusia: Serangan Ukraina Berhasil Menghancurkan Kapal Perang di Laut Hitam
Kapal perang Rusia menjadi target serangan militer Ukraina. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Rusia mengonfirmasi salah satu kapal perangnya rusak akibat serangan Ukraina di pelabuhan Laut Hitam. Serangan udara terjadi di Feodosiya di Crimea yang diduduki Rusia pada Selasa pagi (26/12/2023).

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan kapal pendarat Novocherkassk dihantam oleh pesawat Ukraina yang membawa peluru kendali.

Panglima Angkatan Udara Ukraina sebelumnya mengatakan pesawat tempurnya telah menghancurkan kapal tersebut.

Satu orang tewas dalam serangan itu, menurut pemimpin Crimea yang dilantik Rusia, Sergei Aksyonov. Beberapa orang lainnya dilaporkan terluka.

"Enam bangunan rusak dan sejumlah kecil orang harus dibawa ke pusat akomodasi sementara," tambah Aksyonov, dilansir BBC.

Operasi transportasi pelabuhan dikatakan berfungsi normal setelah area tersebut ditutup, sementara kebakaran yang disebabkan oleh serangan tersebut dapat diatasi.

Rekaman yang konon menunjukkan ledakan besar di pelabuhan itu dibagikan oleh komandan angkatan udara Ukraina Letjen Mykola Oleshchuk.



Gambar-gambar tersebut belum diverifikasi secara independen, namun citra satelit dari tanggal 24 Desember menunjukkan sebuah kapal di pelabuhan di Feodosiya yang tampaknya sama panjangnya dengan Novocherkassk.

Serangan ini bukan pertama kalinya Novocherkassk menjadi sasaran pasukan Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)