Kang Anton Didukung Masyarakat Kampung Naga

Senin, 26 Februari 2018 - 06:47 WIB
Kang Anton Didukung Masyarakat Kampung Naga
Kang Anton Didukung Masyarakat Kampung Naga
A A A
TASIKMALAYA - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Anton Charliyan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat adat Kampung Naga, Kabupaten Tasikmalaya. Anton dinilai sangat peduli dengan ekonomi kerakyatan.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua Adat Kampung Naga Ade Suherlin saat bertemu Kang Anton di sebuah kedai kopi di Tasikmalaya, Minggu (25/2/2018).

Menurut Ade, pria yang akrab disapa Kang Anton itu sudah sejak lama dekat dengan masyarakat adat Kampung Naga. Saat menjadi Kepala Polisi Wilayah Tasikmalaya, kata Ade, Kang Anton menjadi salah seorang yang membidani lahirnya sejumlah koperasi di Kampung Naga.

Kemudian, jauh hari sebelum mencalonkan diri menjadi cawagub Jabar, Kang Anton merupakan sosok yang dikenal supel dan dijunjung masyarakat Kampung Naga.

Bahkan, saat masyarakat Kampung Naga kesulitan memperoleh minyak tanah, Kang Anton yang memperjuangkan masyarakat Kampung Naga mendapatkan bahan bakar untuk penerangan kampung itu.

"Akhirnya, Kampung Naga kami menjadi terang kembali berkat usaha yang dilakukan oleh Kang Anton, sehingga persoalan minyak tanah pada waktu itu bisa teratasi," jelasnya.

"Karena dasar itu, buat kami Kang Anton adalah seorang panutan dan kami sangatlah mendukung penuh beliau untuk maju ke Pilgub Jabar 2018," paparnya.

Kang Anton menyebutkan, yang dibutuhkan masyarakat adat Kampung Naga saat ini adalah progran nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Karena itu, kata Kang Anton, pasangan HASANAH akan berupaya meluncurkan program-program prorakyat.

Program-program tersebut, di antaranya ketersediaan lapangan kerja melalui program yang bernama Digawe untuk mengentaskan pengangguran dengan cara merevitalisasi Lembaga Pelatihan Kerja, (LPK). Selain itu, membangun ekonomi masyarakat desa melalui program yang dinamakan Imah Rempeug.

"Dengan begitu, ekonomi masyarakat berjalan dan daya beli masyarakat akan meningkat, " pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4237 seconds (0.1#10.140)