Gelar Raker, PCM Kemang: Secepatnya Kami Dirikan Sekolah Muhammadiyah

Senin, 25 Desember 2023 - 15:51 WIB
loading...
Gelar Raker, PCM Kemang: Secepatnya Kami Dirikan Sekolah Muhammadiyah
Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kemang - Bogor menggelar rapat kerja strategis guna memperkuat koordinasi dan sinergi dalam menjalankan program kegiatan keagamaan dan sosial. Foto/istimewa
A A A
BOGOR - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kemang - Bogor menggelar rapat kerja strategis guna memperkuat koordinasi dan sinergi dalam menjalankan berbagai program kegiatan keagamaan dan sosial. Raker tersebut digelar di Teras Zona Madina, Kemang, Bogor.

Ketua Umum PCM Kemang Syamsuardi menegaskan pentingnya peran setiap pengurus dan anggota dalam membangun fondasi kokoh Muhammadiyah di tingkat cabang.

"Kami perlu bersatu padu dan bekerja sama dengan semua pihak yang ada di Bogor, warga Muhammadiyah, pemerintah, ormas, dan lain-lain, dengan penuh dedikasi demi mewujudkan visi Muhammadiyah dalam pelayanan kepada masyarakat dan pengembangan nilai-nilai keislaman di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat," ujarnya, Senin (25/12/2023).



Syamsuardi juga menekankan perlunya inovasi dalam pendekatan dakwah dan pendidikan agar Muhammadiyah tetap relevan dan dapat memenuhi tuntutan zaman.

"Kita perlu berpikir kreatif dan proaktif, menghadirkan solusi-solusi yang sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat serta membuka ruang partisipasi lebih luas bagi generasi muda untuk turut berperan aktif," katanya.



Syamsuardi menjelaskan program prioritas PCM Kemang yaitu mendirikan sekolah Muhammadiyah, selain sebagai media dakwah juga merupakan kontribusi nyata PCM Kemang untuk masyarakat.

"Raker tadi juga, kami menyepakati untuk secepatnya kami dirikan Amal Usaha Muhammadiyah atau sekolah Muhammadiyah. Ini merupakan langkah konkret gerakan dakwah kami, selain itu, ini juga jadi bukti nyata, kontribusi kami untuk masyarakat Kemang, semoga dimudahkan, mohon doanya," tuturnya.

Rapat kerja ini diakhiri dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Hasil Rapat Kerja dan Surat Pernyataan Komitmen Bersama untuk melanjutkan upaya pemantapan dan perluasan kiprah Muhammadiyah Kemang dalam berbagai bidang.

"Semangat kebersamaan dan semangat berkarya demi kemajuan Muhammadiyah dan masyarakat menjadi ruh dari pertemuan ini," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)