Pesan Ganjar ke Pendukungnya di Jateng: Pertahankan Rumah Kita

Senin, 25 Desember 2023 - 14:17 WIB
loading...
Pesan Ganjar ke Pendukungnya di Jateng: Pertahankan Rumah Kita
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui Tim Pemenangan Cabang (TPC) Caleg Partai Koalisi serta Relawan se-Sragen. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui Tim Pemenangan Cabang (TPC) Caleg Partai Koalisi serta Relawan se-Sragen di Ndayu Park. Dalam pertemuan tersebut, Ganjar menekankan konsolidasi yang baik antara partai pengusung, relawan, dan para caleg merupakan faktor penting dalam mencapai kesuksesan kampanye.

Ganjar mengingatkan tentang potensi intimidasi atau gangguan dalam kampanye. Dia juga menekankan pentingnya menjelaskan proses debat dan pesan kampanye kepada rakyat untuk memastikan dukungan tetap kuat.

“Saya hanya ingin mengingatkan kepada kawan-kawan tentu saja, ini PR yang tidak mudah, maka penting bagi kita menjelaskan proses debat yang panjang itu kepada rakyat,” ujar mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu di Sragen dikutip Senin (25/12/2023).



“Kalau partai sudah kokoh, relawan sudah bersatu, tutup rapat, kunci, wis gembok, kuncine ojo ilang, dikunci rapat, karena saya selalu mengingatkan kepada semuanya hati-hati karena di Jateng, Sragen ini semua tertarik, semua ingin datang, semua pengen ngrikiti, pengen nitili maka nanti kalau ada cara-cara ngrikiti dan nitili-nya tidak bener, memaksakan intimidasi, seruduk. Itu baru ganteng namanya,” tutur Ganjar di hadapan para pendukungnya.

Dalam pidatonya, Ganjar mendorong pendukungnya untuk mempertahankan rumah politik masing-masing, seperti mengunci kandang banteng (simbol partainya) dan melibatkan semua partai koalisi, PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo.



“Bagaimana cara menguncinya? Pertahankan rumah kita. Keluarga kita, rumah kita sudah pasti. Kandang banteng pertahankan bantengnya. PPP semuanya kunci, jangan sampai di krikiti dipitili. Ada tiba-tiba masuk, pelan-pelan, siji-siji hati-hati, termasuk Hanura dan Perindo," jelasnya.

Ditemui wartawan usai acara, Ganjar menyatakan ia yakin pendukungnya di Jawa Tengah cukup solid dan mampu memenuhi target suara.

“Kalau di Sragen, Solo Raya, insyaallah solid. Kita memastikan saja karena konsolidasinya sebelum saya datang, mereka sudah bekerja. Jadi tahap partai pengusung dengan relawan mereka sudah kompak. Bahkan ada beberapa di antaranya sudah membagi tempat ya. Sehingga masing-masing sudah ada targetnya. Bahkan sampai target individu’” jelas Ganjar.

Pada kesempatan yang sama Ketua TPC Sragen, Untung Wibowo mengungkapkan saat ini relawan Ganjar-Mahfud mencapai 1.200 orang yang didominasi para petani dan mewakili 20 kecamatan di Sragen, Jawa Tengah. “Jadi peta besarnya sudah ada, pengalaman setidaknya di tahun 2019 pernah kita lakukan,” ucap Ganjar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0786 seconds (0.1#10.140)