Ribuan Pendekar Silat Nusantara Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Senin, 25 Desember 2023 - 11:01 WIB
loading...
Ribuan Pendekar Silat Nusantara Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Ribuan pendekar pencak silat dari perguruan Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pipres 2024. Foto/Istimewa
A A A
SOLO - Ribuan pendekar pencak silat dari perguruan Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) berkumpul di Colomadu Karanganyar, Minggu (24/12). Mereka siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pipres 2024 mendatang.

Dukungan itu disampaikan Ketua Umum JPSN, Muhammad Ubaidillah Suwito diikuti ribuan pendekat pencak silat dari berbagai daerah di Indonesia. Menurutnya, Ganjar sosok yang pas memimpin Indonesia karena telah memiliki pengalaman dan sudah teruji di berbagai macam hal.

”Kenapa kami mendukung Ganjar-Mahfud, karena kami yakin keduanya sosok pemimpin yang benar-benar bisa memimpin Indonesia lebih baik. Keduanya sudah berpengalaman dan teruji dari segala hal,” ucap Ubaidillah.



Masa lalu Ganjar pernah sebagai anggota DPR RI dan Gubernur Jateng, masing-masing dua periode sehingga ia punya banyak pengalaman dalam bidang Pemerintahan. Sedangkan, Mahfud MD Mahfud memiliki rekam jejak dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

”Keduanya benar-benar mumpuni. Dan kami yakin, di bawah kepemimpinan Pak Ganjar Mahfud koruptor pasti disikat,”tegasnya.

Ubaidillah berharap Ganjar-Mahfud bisa terus melestarikan tradisi bangsa. Salah satunya adalah pencak silat yang merupakan seni beladiri peninggalan nenek moyang. ”Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud ngopeni pencak silat sebagai salah satu warisan leluhur bangsa,” pungkasnya.



Ganjar yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan para pendekar pencak silat yang tergabung di JPSN. Ia sepakat bahwa pencak silat harus terus dilestarikan sebagai budaya dan kearifan lokal yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

”Pencak silat adalah salah satu peninggalan nenek moyang kita. Inilah tradisi luar biasa yang harus terus dilestarikan dan dikembangkan. Apalagi pencak silat juga sudah masuk ajang perlombaan di kancah internasional,” ucapnya.



Maka dari itu, Ganjar berkomitmen untuk terus mengembangkan pencak silat agar semakin mendunia. Para perguruan pencak silat akan diperhatikan agar mampu mencetak atlet-atlet berprestasi baik di kancah lokal, nasional, hingga internasional.

”Kalau banyak pendekar yang kita ciptakan, maka kesempatan bendera merah putih berkibar di negara-negara dunia semakin besar. Karena salah satu yang bisa mengibarkan bendera merah putih di kancah dunia adalah dari atlet berprestasi,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3497 seconds (0.1#10.140)