alexametrics

Prajurit Lantamal V Bersih-Bersih Jembatan Suramadu

loading...
Prajurit Lantamal V Bersih-Bersih Jembatan Suramadu
Ratusan prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) ambil bagian bersama 11.109 orang yang membersihkan sampah di kaki jembatan Suramadu, Surabaya, Sabtu (24/2/2018). Foto/Istimewa
A+ A-
SURABAYA - Ratusan prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) ambil bagian bersama 11.109 orang yang membersihkan sampah di kaki jembatan Suramadu, Surabaya, Sabtu (24/2/2018). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolondl Laut (P) Atmu Edi, Kepala Dinas Potensi Maritim Lantamal V, Letkol Laut (P) Didik Dwijiantoko dan Palaksa Denma Lantamal V Mayor Laut (P)  Bambang Hartono terjun langsung bersama prajurit Lantamal V lainnya membersihkan pantai Kenjeran di kaki Jembatan Suramadu tersebut.

Kegiatan bersih-bersih sampah ini, dibagi dalam 3 zonasi dan dimulai pukul 06.00 - 09.00 WIB. Untuk menindaklanjuti HPSN kali ini, pemerintah menggalakkan program Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dengan Tema “Sayangi Bumi”, Bersihkan dari Sampah!”.  Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tampak hadir pula pada kegiatan tersebut.

Menurut Aspotmar Danlantamal V Atmu Edi,  kegiatan ini diikuti sekitar 11.109 orang termasuk dari Lantamal V. Pihak lain yang turut serta, antara lain organisasi perangkat daerah (OPD), Faskel, PDAM, BNI, Bank Jatim, Korem, dan beberapa Sekolah di Surabaya. Terbanyak adalah siswa SMP dan SD se Surabaya.

Rencananya ada tujuh truk sampah yang disiapkan untuk mengangkut sampah yang terkumpul dari aksi bersih bersih sampah ini. Truk truk ini akan mobiling menuju bak sampah atau TPA. “Nanti sampah-sampah itu akan kita pilah dan akan kita serahkan ke Bank Sampah untuk diolah kembali,” tutur Atmu Edi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak