Media Malaysia Prediksi Ranking Timnas Indonesia Melesat Jika ....

Senin, 25 Desember 2023 - 08:06 WIB
loading...
Media Malaysia Prediksi Ranking Timnas Indonesia Melesat Jika ....
Media Malaysia memprediksi ranking Timnas Indonesia bakal melesat jika tampil gemilang di Piala Asia 2023 / Foto: MakanBola
A A A
Media Malaysia memprediksi ranking Timnas Indonesia bakal melesat jika tampil gemilang di Piala Asia 2023 . Andai perkiraan itu benar terjadi, Skuad Garuda bisa melampaui peringkat Filipina dan Malaysia di FIFA Ranking.

Potensi itu sangat mungkin terjadi mengingat poin Skuad Garuda tak jauh tertinggal. Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat 146 dunia sementara Filipina ada di posisi 140.

Jadi perubahan yang paling mungkin terjadi dengan menggeser Filipina terlebih dahulu. Apalagi Timnas Indonesia hanya tertinggal 22 angka saja.



Menurut laporan Makan Bola, adapun Timnas Malaysia sendiri berada di posisi 130 dengan total poin 1.123. Namun untuk melampaui Malaysia, tampaknya potensi itu tergantung pada hasil kedua tim.

Skuad Harimau Malaya juga diprediksi bisa melesat tinggi jika memetik hasil positif di ajang tersebut. Terlepas dari itu, Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Sementara Malaysia berada di Grup E melawan Korea Selatan, Jordania, dan Bahrain.

Saat ini Timnas Indonesia sendiri tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Sang pelatih, Shin Tae-yong, sudah mulai menerapkan latihan fisik dengan keras pada Sabtu (23/12/2023).



Piala Asia 2023 sendiri akan bergulir mulai 12 Januari 2024 di Qatar. Ajang tersebut sejatinya dijadwalkan berlangsung pertengahan tahun ini sebelum akhirnya China mundur sebagai tuan rumah karena alasan Covid-19.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0509 seconds (0.1#10.140)