Jelang Perayaan Natal 2023, Ganjar Ajak Semua Umat Beragama Hormati Agama Orang Lain

Minggu, 24 Desember 2023 - 15:43 WIB
loading...
Jelang Perayaan Natal 2023, Ganjar Ajak Semua Umat Beragama Hormati Agama Orang Lain
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengajak semua umat beragama agar menghormati perayaan agama lain. Foto/MPI/riana rizkia
A A A
SOLO - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengajak semua umat beragama agar menghormati perayaan agama lain. Hal itu penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar saat memantau langsung persiapan Natal di Gereja Katolik SP Maria Regina Purbowardayan, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).

"Yang pertama saya ingin menyampaikan selamat Natal untuk saudara-saudara Kristiani yang hari ini merayakannya, dan tentu untuk seluruh warga bangsa selamat Tahun Baru. Kita akan menjemput tahun 2024, dan tentu saja, yuk kita selalu menghormati siapa pun yang merayakan hari hari besar keagamaan, dan nilai-nilai kebhineka tunggal ikaan yang kita miliki, dan nilai persatuan sebagai sesama anak bangsa," sambungnya.



Ganjar kemudian bercerita, selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selalu berkeliling ke gereja-gereja bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), terutama menjelang perayaan keagamaan.

Setelah tidak menjabat, Ganjar mengaku berhenti melakukan kegiatan itu. Saat ini kembali datang ke Gereja Katolik SP Maria Regina Purbowardayan sebagai capres.

"Ya saya sampaikan ini tahun pertama saya dalam suasana yang berbeda, baru tadi pagi teman-teman menyampaikan Pak Ganjar pasti ditunggu banyak orang karena hampir selama 10 tahun, setiap jelang Tahun Baru kami selalu berkeliling dengan Forkopimda. Nah ini sudah pensiun jadi gubernur, untuk pertama kali kami tidak melakukan kegiatan itu. Nah ini pas di Solo kami mencoba untuk bertemu dengan beberapa tokoh agama," katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3347 seconds (0.1#10.140)