alexametrics

Koramil 16/Wanareja-Kodim 0703/Cilacap Siaga Bencana

loading...
Koramil 16/Wanareja-Kodim 0703/Cilacap Siaga Bencana
Koramil 16/Wanareja-Kodim 0703/Cilacap mendirikan posko siaga bencana. Foto/Ahmad Antoni
A+ A-
CILACAP - Personel Koramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap dipimpin Danramil Kapten Inf Sidin terus memantau bencana alam di wilayah binaannya Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut Kapten Inf Sidin, selain memantau perkembangan bencana alam banjir, pihaknya juga mendirikan posko penanggulangan bencana alam di lapangan Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap. Puluhan  petugas dari tim gabungan (TNI, Polri, instansi pemerintah daerah, UPT BPBD Majenang dan Masyarakat) disiagakan penuh untuk menghadapi bencana alam khususnya banjir akibat luapan Sungai Ciberem.

Menurutnya, posko penanggulangan bencana alam sengaja didirikan di wilayah Desa Tarisi Kecamatan Wanareja karena berada di titik aman. Tetapi tetap dekat terhadap jangkauan wilayah yang terdampak tersebut.

"Curah hujan yang terus mengguyur sekarang dan tentunya rawan bencana alam salah satunya banjir. Koramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap mendirikan posko penanggulangan bencana alam ini sebagai tempat untuk menangani korban banjir," tegas Kapten Inf Sidin, Kamis (22/02/2018).

Dia menambahkan, posko penanggulangan bencana di Desa Tarisi sangat banyak manfaatnya. "Petugas yang dilibatkan dari Koramil 16/Wanareja, polsek, unsur pemerintah Kecamatan Wanareja, UPT BPBD Majenang, Dinas BPP, Puskesmas Wanareja II, dan seluruh perangkat Desa Tarisi," sebutnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengobatan gratis bagi warga Desa Tarisi yang mengalami sakit akibat banjir seperti, gatal-gatal, demam, pilek, batuk dan gangguan pernafasan.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak