alexametrics

Dedi Mulyadi Janjikan Bangun RS Tipe A di Jabar

loading...
Dedi Mulyadi Janjikan Bangun RS Tipe A di Jabar
Dedi Mulyadi berjanji membangun rumah sakit tipe A di Jabar apabila nanti terpilih. Foto/Nila Kusuma
A+ A-
KARAWANG - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi berjanji membangun rumah sakit tipe A sejumlah daerah di Jawa Barat apabila terpilih nanti. Alasannya, selama ini warga Jawa Barat sangat bergantung dengan keberadaan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung sebagai rujukan untuk berobat. Bagi sebagian warga Jawa Barat jarak ke kota Bandung cukup jauh sehingga menambah beban keluarga pasien.

"Kita tidak boleh lagi mengandalkan Rumah Sakit Hasan Sadikin untuk melayani kesehatan warga Jawa Barat. Kasihan warga yang tinggal di peloksok seperti Pangandaran misalnya, cukup jauh ke Bandung. Idealnya harus ada rumah sakit sekelas Hasan Sadikin di empat titik diluar Bandung untuk melayani warga Jawa Barat," kata Dedi Mulyadi saat jumpa pers Di kantor DPD Golkar Karawang, Kamis (22/2/2018).

Menurut Dedi, kebutuhan pelayanan kesehatan rumah sakit tipe A sangat dibutuhkan masyarakat Jawa Barat. Selama ini warga Jawa Barat tidak memiliki pilihan selain RS Hasan Sadikin Bandung sebagai rujukan dari rumah sakit Di daerah. Pada akhirnya terjadi penumpukan pasien dari berbagai daerah di Jawa Barat sehingga mengganggu kenyamanan.

"Misalnya di sekitar Pantura kita bangun rumah sakit untuk melayani warga Karawang Subang, Purwakarta dan Indramayu. Atau di Selatan Jawa Barat kita bangun untuk melayani warga Ciamis, Tasik, Garut hingga Pangandara," katanya.

Dedi mengatakan akan merealisasikan janjinya ini jika nanti pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi terpilih dalam pemilihan gubernur nanti. Dia mengatakan kebutuhan pelayanan rumah sakit tipe A sudah mendesak karena tuntutan masyarakat.
(rhs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak