Mayat Bayi Ditemukan di Toilet Masjid Tamansari Tasikmalaya, Begini Kondisinya

Minggu, 24 Desember 2023 - 10:34 WIB
loading...
Mayat Bayi Ditemukan di Toilet Masjid Tamansari Tasikmalaya, Begini Kondisinya
Mayat bayi perempuan baru lahir ditemukan di toilet Masjid Al-Muthmainah, Perum Sukawening, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya. Foto/Asep Juhariyono/iNewsTV
A A A
TASIKMALAYA - Mayat bayi perempuan baru lahir ditemukan di toilet Masjid Al-Muthmainah, Perum Sukawening, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Minggu (24/12/2023) dini hari.

Mayat bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh warga bernama Odi (70). Kondisi bayi tertutup dengan keset di dalam toilet.

"Setiap hari ke masjid. Dari rumah langsung ke toilet. Ada kesed, apa ini? pas dilihat ko bayi. Saya tinggal saja, kasih tahu pa Adam. Kondisinya tertutup keset, banyak darah," ujar Odi.

Odi mengaku kaget ada mayat bayi di dalam toilet. Penemuan mayat bayi perempuan yang masih lengkap dengan tali pusarnya ini kemudian dilaporkan ke ketua RT dan RW.



Ia sempat mengira mayat bayi perempuan itu adalah bayi bohongan. "Kaget juga, kirain bayi bohongan, bayi bohong-hohongan. Terus dilihat sama pak Adam, bayi beneran ini mah. Terus laporan ke pa RT, pak rw," ungkapnya.

Odi menambahkan, mayat bayi perempuan ini ditemukan sekira pukul 04.00 WIB sebelum subuh. "Sekitar jam 4 sebelum subuh. Pa Adam yang datang ke masjid jam setengah 3 saja gak tahu, cuma gak masuk ke toilet langsung ke masjid," tambah dia.

Polisi yang menerima laporan adanya penemuan mayat bayi perempuan di dalam toilet masjid langsung mendatangi lokasi.

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Tamansari kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi mayat bayi perempuan itu ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2956 seconds (0.1#10.140)