Kalahkan Deontay Wilder, Joseph Parker Rebut Sabuk WBO Intercontinental dan Internasional WBC

Minggu, 24 Desember 2023 - 07:17 WIB
loading...
Kalahkan Deontay Wilder, Joseph Parker Rebut Sabuk WBO Intercontinental dan Internasional WBC
Joseph Parker merebut sabuk juara WBO Intercontinental dan Internasional WBC yang kosong usai mengalahkan Deontay Wilder di Kingdom Arena, Minggu (24/12/2023) / Foto: DailyStar
A A A
Joseph Parker merebut sabuk juara WBO Intercontinental dan Internasional WBC yang kosong usai mengalahkan Deontay Wilder dengan kemenangan angka 118-111, 118-110, 120-108 pada pertarungan kelas berat yang berlangsung di Kingdom Arena, Minggu (24/12/2023). Ini merupakan kekalahan ketiga dalam empat pertarungan terakhir yang dialami petinju asal Amerika Serikat tersebut.

Kurangnya jab Wilder ditambah dengan agresi Parker membuatnya mengalami kekalahan ketiga dalam empat pertarungan terakhirnya. Kekalahan yang merugikan ini mungkin berarti akhir dari upaya Wilder untuk meraih gelar juara dunia serta potensi pertarungan dengan Anthony Joshua.

Wilder mengatakan bahwa dia merasa telah berbuat cukup banyak untuk mendapatkan kemenangan, tetapi takdir berkata lain. "Selamat untuk Joseph. Anda melakukan pekerjaan yang baik dengan menghindari banyak pukulan saya. Kami tidak membuat alasan malam ini, Anda tahu maksud saya? Itu adalah pertarungan yang bagus. Dan kita lanjutkan ke yang berikutnya," ungkap Wilder pasca pertarungan.



Mungkinkah ini akhir bagi perjalanan Wilder di atas ring?

"Kita akan lihat apa yang terjadi. Masih ada sedikit lagi yang tersisa, namun saya telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mengelola uang saya, berinvestasi, dan saya adalah seorang petarung yang bahagia. Anda tahu apa yang saya katakan? Kita maju terus dan melakukan apa yang kita lakukan dan kita pulang ke rumah dan hidup serta menyebarkan cinta kasih kepada keluarga dan semua orang yang kita kasihi, dan seterusnya.

"Saya seorang pejuang, jadi saya akan segera kembali. Dan jika tidak, maka itu menyenangkan. Ini merupakan suatu kebahagiaan dan saya menghargai semua orang atas cinta dan dukungan yang telah mereka berikan kepada saya selama bertahun-tahun," imbuh Wilder.



Sementara bagi Parker, dia berhasil menempatkannya dalam pertarungan utama untuk menghadapi pemenang pertarungan Anthony Joshua versus Otto Wallin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)