alexametrics

Isnandar-Ali Janji Berikan Reward Bagi Guru Berprestasi

loading...
Isnandar-Ali Janji Berikan Reward Bagi Guru Berprestasi
Pasangan cawalkot Padangsidimpuan Muhammad Isnandar Nasution (kiri) dan Ali Pada Harahap (kanan) bertekad memberikan reward kepada tenaga pendidik berprestasi. Foto/Zia Nasution
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Muhammad Isnandar Nasution-Ali Pada Harahap, bertekad memberikan reward kepada tenaga pendidik yang berprestasi apabila terpilih di Pilkada Padangsidimpuan 2018. Tujuannya, agar guru dapat lebih mengembangkan karya-karyanya untuk kemajuan dunia pendidikan di kota itu.
 
”Untuk memajukan dunia pendidikan di kota ini, bagi para guru yang berprestasi akan kami berikan reward,” ujar Calon Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Ali Pada Harahap di posko kemenangan Jalan Sisingamangaraja, Kota Padangsidimpuan. 

Laki-laki yang pernah menjadi seorang guru itu mengungkapkan, guru mempunyai peran penting untuk memajukan dunia pendidikan. Banyak guru-guru yang berprestasi di Kota Padangsidimpuan, namun kurang mendapatkan perhatian khusus. Sehingga, atas dasar pengalaman menjadi seorang tenaga pengajar, dia bertekad untuk memberikan reward tersebut.
 
“Saya dapat merasakan apa yang dirasakan guru-guru saat ini, karena saya puluhan tahun sebagai seorang tenaga pengajar (guru),” ujarnya.

Pemberian penghargaan dinilai layak guna memotivasi peningkatan kinerja. Program itu merupakan sebuah penghargaan bagi guru yang sudah banyak berbuat bagi kemajuan dunia pendidikan di Padangsidimpuan.

"Reward bertujuan memacu semangat (guru) dalam bekerja agar lebih termotivasi menggali potensi yang ada demi peningkatan kualitas pembangunan khususnya dibidang sumber daya manusia," ujarnya.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, cara lainnya peningkatan kualitas pendidikan dengan memberikan program bea siswa pascasarjana kepada guru berprestasi. "Guru-guru yang disekolahkan atau yang mendapat beasiswa tersebut diharap akan dapat menularkan ilmunya kepada guru lainnya di daerah tersebut.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak