14 Rumah di Pancur Batu Terbakar, Seorang Warga Kritis Luka Bakar

Rabu, 21 Februari 2018 - 15:16 WIB
14 Rumah di Pancur Batu Terbakar, Seorang Warga Kritis Luka Bakar
14 Rumah di Pancur Batu Terbakar, Seorang Warga Kritis Luka Bakar
A A A
DELISERDANG - Sebanyak 14 unit rumah warga di Jalan Persatuan Dusun I, Desa Tuntungan II, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, ludes terbakar, Rabu (21/2/2018). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun seorang warga kritis akibat luka bakar.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Choky Meliala mengatakan, kebakaran ini terjadi akibat seorang warga bernama Misdi (61) sedang mengisi bensin ke dalam botol air minum kemasan. Misdi merupakan penjual bensin eceran.

Saat itu Misdi menuangkan bensin itu di dekat kompor. Akibatnya bensin menyambar kompor tersebut dan meledak serta membakar rumahnya. "Sebelumnya dia sudah diingatkan istrinya untuk tidak mengisi bensin di dapur," jelas Choky.

Tidak hanya membakar rumah Misdi, api merembet rumah lainnya yang cukup berdekatan. "Misdi mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit," terang Choky.

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian oleh petugas Damkar dari Pemkab Deliserdang dan Pemko Medan. "Total 14 rumah yang terbakar. Saat ini korban kebakaran sudah ditampung di sejumlah Posko," pungkas Kapolsek.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9773 seconds (0.1#10.140)