alexametrics

Mahasiswa KKN UPGRIS Gelar Pelatihan Literasi Digital

loading...
Mahasiswa KKN UPGRIS Gelar Pelatihan Literasi Digital
Mahasiswa UPGRIS mengajari ibu rumah tangga di Kelurahan Bugangan, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, cara memanfaatkan media sosial untuk publikasi atau promosi. Foto/Ist
A+ A-
SEMARANG - Mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) yang sedang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) menggelar pelatihan literasi digital bagi ibu rumah tangga di Kelurahan Bugangan, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Selasa (20/2/2018). Pelatihan yang digelar di aula kantor Kelurahan Bugangan tersebut, memberikan materi terkait perkembangan dan pemanfaatan dunia digital sebagai media promosi usaha.

"Tujuannya mengenalkan kegiatan jual beli online kepada masyarakat. Mengajarkan bagaimana cara mendaftar serta memasarkan produk secara online, dan penggunaan media sosial sebagai media publikasi. Harapannya masyarakat mengetahui apa saja yang bisa dilakukan secara online karena‎ saat ini eranya sudah serba online," kata Koordinator KKN Kelurahan Bugangan Mentari Fitri Cahyaningtyas di sela-sela acara.

Pelatihan yang digelar selama sekitar 2,5 jam mulai pukul 15.00 WIB itu mendapat sambutan positif dari sekitar 30 peserta yang sebagian besar adalah para ibu rumah tangga di kelurahan setempat. Mereka antusias mengikuti‎ materi yang diberikan mahasiswa.



Seorang peserta pelatihan, Tutik Nugroho (54), mengaku senang dengan adanya kegiatan yang digelar mahasiswa KKN UPGRIS. "Dengan adanya pelatihan literasi digital ini saya jadi paham caranya mendaftar dan promosi usaha melalui online," ucapnya.

Lurah Bugangan, Agung Dwiyanto mengapresiasi, kegiatan pelatihan literasi digital karena bisa membantu warganya. Dia berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan. "Tujuanya sangat positif. Membantu warga agar bisa mengikuti perkembangan zaman," ungkapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak