Sidang Perdana Sengketa Pilgub Sumut, Polrestabes Medan Kerahkan 557 Personel

Selasa, 20 Februari 2018 - 15:19 WIB
Sidang Perdana Sengketa Pilgub Sumut, Polrestabes Medan Kerahkan 557 Personel
Sidang Perdana Sengketa Pilgub Sumut, Polrestabes Medan Kerahkan 557 Personel
A A A
MEDAN - Polrestabes Medan menyiagakan sedikitnya 557 personel gabungan untuk mengawal sidang perdana sengketa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut). Personel gabungan dikerahkan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut Jalan H Adam Malik Medan, Selasa (20/2/2018).

Berdasarkan pantauan SINDONews.com, selain dijaga personel kepolisian, di pintu masuk Kantor Bawaslu juga dilengkapi metaldetektor. Tampak mobil kawat berduri disiagakan di sekitar Kantor Bawaslu, sehingga arus lalu lintas sempat terganggu, meski ada petugas Satlantas yang mengaturnya.

Setiap awak media yang ingin meliput wajib menggunakan tanda pengenal dari Bawaslu yang ditukar dengan identitas pribadi.
Kabag Operasional Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti Widiarta mengatakan 557 personel yang disiagakan untuk mengamankan Kantor Bawaslu Sumut dalam agenda sidang salah satu bakal pasangan calon (paslon) Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance Selian.

"Ada 557 personel gabungan dari Brimob, Sabhara, Intel, Satlantas dan Polwan untuk mengawal Kantor Bawaslu. Selain itu informasinya akan ada massa dari Kabupaten Simalungun dan pendukung salah satu bakal paslon ini melakukan demontrasi di Kantor Bawaslu. Makanya kita sebagai aparat penegak hukum, melakukan pengamanan di lokasi ini sesuai dengan aturan dan SOP yang berlaku," jelas Nakti.

Dia berpesan kepada personel agar selalu mengawal dan menjaga ketat lokasi sesuai prosedur SOP dan proporsional. "Saya minta kepada anggota agar tetap bersiaga di sekitar lokasi. Mana kala ada yang tidak diinginkan, kita langsung siap mengawalnya," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5436 seconds (0.1#10.140)