Ilmu Pelet Paling Ampuh Ditemukan di Israel, Ini Isi Mantranya

Jum'at, 22 Desember 2023 - 22:30 WIB
loading...
Ilmu Pelet Paling Ampuh Ditemukan di Israel, Ini Isi Mantranya
Ilmu Pelet Paling Ampuh Ditemukan di Israel. FOTO/ WION NEWS
A A A
JERUSALEM - Sebuah tim peneliti dari Universitas Tel Aviv, Israel, baru-baru ini menemukan sebuah benda kuno yang disebut sebagai "tablet kutukan" yang berisikan ilmu pelet . Tablet ini terbuat dari tanah liat dan ditemukan di situs arkeologi Tel Lachish, di Israel selatan.



Seperti dilansir dari Wion News Tablet kutukan ini diperkirakan berasal dari abad ke-7 SM, dan diyakini digunakan oleh seorang wanita untuk mengutuk kekasihnya yang selingkuh.

Tablet ini bertuliskan mantra-mantra yang ditujukan untuk mendatangkan malapetaka pada kekasih wanita tersebut.

Mantra-mantra tersebut antara lain meminta agar kekasih wanita tersebut jatuh sakit, mengalami kecelakaan, atau bahkan mati. Mantra-mantra tersebut juga meminta agar kekuatan jahat mengikat kekasih wanita tersebut dan membuatnya tidak bisa lepas dari kutukan.

Penemuan tablet kutukan ini memberikan gambaran baru tentang kehidupan cinta di zaman kuno. Tablet ini menunjukkan bahwa kecemburuan dan kemarahan bisa menjadi kekuatan yang kuat, bahkan di masa lalu.

Tablet kutukan yang ditemukan di Tel Lachish berukuran sekitar 10 sentimeter persegi. Tablet ini terbuat dari tanah liat dan dilapisi dengan lapisan lilin.

Pada permukaan tablet, terdapat tulisan dalam bahasa Ibrani kuno. Tulisan tersebut terdiri dari dua bagian, yaitu mantra kutukan dan nama kekasih wanita tersebut.

Mantra kutukan tersebut ditulis dalam bentuk prosa dan puisi. Mantra-mantra tersebut meminta agar kekuatan jahat mengikat kekasih wanita tersebut dan membuatnya tidak bisa lepas dari kutukan.

Salah satu mantra kutukan yang ditulis di tablet tersebut berbunyi sebagai berikut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)