Mahfud MD Sanggah Jawaban Cak Imin dan Gibran Rakabuming, Pendukung: Kami Padamu!

Jum'at, 22 Desember 2023 - 21:28 WIB
loading...
Mahfud MD Sanggah Jawaban Cak Imin dan Gibran Rakabuming, Pendukung: Kami Padamu!
Relawan riuh ketika cawapres nomor urut 3, Mahfud MD membalas Cak Imin dan Gibran dalam debat saat nobar di Halaman Kantor Relawan TKRPP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
JAKARTA - Para relawan riuh ketika calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD membalas jawaban dari cawapres nomor urut 1 dan 2, Muhaimin Iskandar dan Gibran Rakabuming.

Pantauan MNC Portal Indonesia di Halaman Kantor Relawan TKRPP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023), relawan atau pun pendukung yang hadir dalam nobar memberikan tepuk tangan saat Mahfud MD membalas jawaban dari Cak Imin dan Gibran. Tak hanya memberikan tepuk tangan, para relawan pun juga memberikan dukungan lewat ucapan kepada Mahfud MD.

"Pak (Mahfud Md) kami padamu, semangat terus," sorak para pendukung yang hadir di Halaman Kantor Relawan TKRPP, Menteng, Jakarta Pusat.



Sebelumnya, Mahfud MD menyoroti masalah penyalahgunaan data digital di tengah era digitalisasi saat ini.
Dia menilai digital atau ekonomi digital tidak bisa dihindari oleh siapa pun dan bahkan tak bisa ditolak.

"Akan tetapi, kita harus berhati-hati karena terjadi disrupsi yang luar biasa dalam perkembangan digital ini," ungkap Mahfud dalam Debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023).

Bahkan, disrupsi digital ini pun kemudian menimbulkan masalah pinjol yang kemudian membuat rakyat menjadi korban. Bahkan, akibat perkara pinjol ini, kasus bunuh diri pun menjadi marak.

Terkait hal ini, Cak Imin menanggapi, penanganan masalah ini perlu turun tangan langsung pemerintah dan juga perlu ada peningkatan literasi digital sehingga peningkatan kapasitas teknologi seperti kecepatan internet yang masih rendah.



Sementara Gibran Rakabuming Raka menyebutkan, masalah pencurian data juga perlu disorot, sehingga perlu adanya penguatan cyber security dan cyber defense.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0863 seconds (0.1#10.140)