Rumah Zakat Salurkan Bantuan Korban Banjir Brebes

Senin, 19 Februari 2018 - 15:13 WIB
Rumah Zakat Salurkan Bantuan Korban Banjir Brebes
Rumah Zakat Salurkan Bantuan Korban Banjir Brebes
A A A
BREBES - Rumah Zakat melakukan aksi peduli bencana di beberapa wilayah yang terkena dampak banjir di Brebes, Jawa Tengah. Curah hujan yang tinggi mengakibatkan debit air Sungai Radusanga meluap dan menggenani rumah warga di beberapa wilayah, seperti Kecamatan Wanasari, Songgom, Jatibarang, dan Larangan.

Terkait bencana ini, Rumah Zakat memberikan bantuan berupa paket makanan berat, puding, dan Kornet Superqurban. Lokasi penyaluran dilakukan di Desa Limbangan Kulon dan Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes. Lokasi tersebut dipilih karena desa tersebut merupakan wilayah yang terkena dampak banjir paling parah, dengan ketinggian mencapai 1 meter.

"Warga di Limbangan masih banyak yang bertahan di rumahnya masing-masing, sehingga kami menyalurkan bantuan langsung dengan menggunakan perahu karet. Selain memberikan bantuan, kami juga ikut membersihkan Sungai Radusanga dan mendirikan posko hangat di pengungsian,” ujar Sujay, Koordinator Lapangan Relawan Rumah Zakat, Senin (19/2/2018).

Banjir yang terjadi di beberapa wilayah Brebes berdampak pada 196 warga yang harus mengungsi di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes dan Masjid Jami Al Farkhan Krasak. Adapun bantuan yang sangat dibutuhkan warga saat ini adalah sembako, makanan siap saji, air mineral, obat-obatan dan popok bayi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada tim relawan Rumah Zakat yang telah membantu membersihkan sungai Radusanga. Kami juga sangat senang bisa mendapatkan makanan, ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Rino (55), salah satu warga Desa Limbangan Kulon.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8059 seconds (0.1#10.140)