alexametrics

Ada Sampah Sisa Hajatan, DLH Kobar Siap Angkut secara Gratis!

loading...
Ada Sampah Sisa Hajatan, DLH Kobar Siap Angkut secara Gratis!
Petugas dari DLH saat membersihkan tumpukan sampah di TPS belakang gedung KONI.iNewsTV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng melalui terobosan terbarunya akan membuka layanan jemput sampah hajatan secara gratis menggunakan mobil Mitsubishi L300 dalam waktu dekat ini.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Bahan Beracun, DLH Kobar, Robiannor mengatakan, pelayanan jemput sampah ini rencananya khusus di dalam Kota Pangkalan Bun tanpa dipungut biaya. Program tersebut akan berjalan mulai pertengahan Maret 2018.

“Ya rencananya hanya untuk angkutan sampah hajatan saja, seperti acara nikahan dan acara serupa,” ujar Robi, di kantornya, Senin (19/2/2018).

Robi menjelaskan, saat ini DLH masih membenahi mobil angkutan untuk penambahan stiker nomor handphone dan logo. Saat ini DLH hanya memiliki 1 unit mobil dan berharap usulan penambahan disetujui oleh Pemkab Kobar.

“Pelayanan angkutan sampah yang tidak bersifat rutin juga kami layani, dan saat ini hanya fokus pada sampah rumah tangga, untuk sampah bangunan dan potongan pohon sifatnya darurat kami juga layani,” sebutnya.

Robi melanjutkan, pihaknya juga akan membuka Posko Peduli Sampah di Kantor DLH Kobar, untuk jam pelayanan mulai pukul 07.00 WIB pagi hingga pukul 16.00 WIB sore. Petugas pelayanan angkutan sampah nantinya berjumlah 4 orang.

“Harapannya dengan pelayanan sampah bertelpon ini dapat membantu masyarakat Kota Pangkalan Bun yang kesulitan angkutan sampah pada saat ada kegiatan keluarga dan adanya timbulan sampah,” pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak