alexametrics

Serap Aspirasi Warga, Bupati Tolikara Tembus Medan Terjal dan Ekstrem

loading...
Serap Aspirasi Warga, Bupati Tolikara Tembus Medan Terjal dan Ekstrem
Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo SE, MSi memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang cacat di Distrik Dundu Tolikara. iNews TV/Chanry
A+ A-
TOLIKARA - Guna menyerap aspirasi warganya, Bupati Tolikara Usman G Wanimbo SE.MSi terjun langsung ke lapangan menembus medan terjal dan cuaca ekstrem.

Dalam kunjungannya ke wilayah-wilayah dengan medan yang cukup berat, putra asli Tolikara itu didampingi Kapolres Tolikara AKBP Mada Indra, Dandim Wamena Letkol Inf. Lukas Tandirura dan Wakil Ketua 1 DPRD Tolikara Epius Obama serta para beberapa pejabat Tolikara.

Lokasi pertama yang dikunjungn Bupati Tolikara dan rombongan adalah Sekolah Dasar Inpres Gatini, dan SMP Gatini. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat lebih dekat perkembangan sekolah itu. Para siswa SD dan SMP Gatini terlihat antusias menyambut kedatangan Bupati Usman Wanimbo.

"Untuk menggulirkan sekolah unggulan, kita menempatkan guru-guru kontrak dari Yayasan Petra dan Yayasan Pelangi di seluruh sekolah di Tolikara," kata Bupati Tolikara, Minggu (18/2/2018).



Bupati juga menerima keluhan yang dihadapi sekolah di antaranya adalah guru- guru putra daerah sering meninggalkan tugas dan pergi ke kota berhari-hari bahkan berminggu-minggu tanpa alasan yang jelas sehingga belajar mengajar tidak berjalan sebagaimana mestinya.

"Karena sebagai Bupati,  saya berkomitmen akan memberikan warnig atau peringatan keras kepada beberapa guru yang selalu meninggalkan tugas itu. Sanksi yang akan diberikan berupa penahanan gaji hingga pemberhentian. semua sanksi itu sesuai dengan aturan kepegawaian," tegas Usman.

Usai mengunjungi sekolah, Bupati Usman kemudian meninjau Puskesmas setempat serta melakukan kegiatan pengobatan massal seperti pemberian vakasin.

"Saya akan berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat selain dengan hidup bersih dan perumahan sosial dengan bentuk honai modern bervariatif terus di tingkatkan di seluruh Tolikara," sebutnya.

Usai kunjungan ke sejumlah pusat pelayanan umum itu Bupati Usman Wanimbo bersama sejumlah pimpinan OPD mengelar pertemuan besar dengan masyarakat Distrik Umagi dan Distrik Gundagi di Halaman Kantor Klasis GIDI Umagi.
 
Dalam pertemuan itu Bupati Usman menyampaikan semua program prioritas pembangunan Infrastruktur sosial dan infrastruktur fisik yang akan di gulirkannya dalam lima tahun kedepan.

"Tujuan kunjungan kerja ke 3 Distrik yakni Distrik Gundagi dan Distrik Umagi serta Distrik Dundu adalah untuk menyampaikan atau mensosialisasikan apa yang akan dilakukan Pemerintah Tolikara lima tahun ke depan yang sudah tertuang dalam RPJMD," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak