alexametrics

Bacaleg Mulai Datangi Perindo Sleman

loading...
Bacaleg Mulai Datangi Perindo Sleman
Baceleg Partai Perindo Sleman sedang mengisi formulir pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Perindo Sleman di Jalan Salak Km 3, Jogokerten, Trimulyo, Sleman, Minggu (18/2/2018). Foto/SINDO/Priyo Setyawan
A+ A-
SLEMAN - Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sleman yang ada di Jalan Salak Km 3, Jogokerten, Trimulyo, Sleman mulai dibanjiri pendaftar untuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) di DPRD Sleman. Tercatat  sejak pendaftaran dibuka 12 Februari lalu, sudah ada 20 bacaleg yang  mendaftar di partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.  

Jumlah itu dipastikan bertambah mengingat pendaftaran dibuka hingga 30 Maret mendatang. Ketua DPD Partai Perindo Sleman Aswin Hudayan mengatakan, pendaftaran bacaleg ini bukan hanya bagi kader Perindo, namun juga bagi masyarakat umum asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, termasuk sejalan dengan visi misi partai yaitu membangun kesejahteraan bangsa.

"Untuk formulir pendaftaran dapat diambil di Kantor DPD Partai Perindo Sleman hingga tanggal 30 Maret mendatang," kata Aswin di kantornya, Minggu (18/2/2018).

Menurut Aswin, karena Perindo hanya menjaring tokoh-tokoh masyarakat yang mampu mengedepankan kepentingan masyarakat, maka akan ada seleksi ketat dan beberapa tahapan dalam proses pendaftaran bacaleg tersebut.



"Setelah bacaleg mengembalikan formulir, tim seleksi bacaleg akan melakukan seleksi administrasi dan bagi yang lolos akan diseleksi lanjutan hingga terakhir uji kelayakan publik."

Aswin mengatakan, di DPRD Sleman ada 50 kursi. Jumlah itu akan diisi dari beberapa daerah pemilihan (dapil). Meski secara resmi masih menunggu keputusan KPU, hasil bimbingan teknis (bimtek) KPU Sleman beberapa waktu lalu tidak ada perubahan dapil, yakni berjumlah enam dapil.

"Dari dapil itu, ada yang kuotanya delapan dan sembilan kursi. DPD Partai Perindo Sleman menargetkan dapat meraih minimal satu kursi di setiap dapil."

Sekretaris DPD Partai Perindo Sleman Helmi Fansyuri menambahkan, untuk rekrutmen bacaleg tersebut pihaknya sudah mendapatkan pembekalan dari sekretariat DPW Partai Perindo DIY.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak