alexametrics

Ganjar Semangat Bernyanyi, Sudirman Semangat Terbangkan Merpati

loading...
Ganjar Semangat Bernyanyi, Sudirman Semangat Terbangkan Merpati
Paslon Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah tampak akrab dan bersemangat selama mengikuti Deklarasi Kampanye Damai Pilgub 2018 di Semarang, Jateng, Minggu (18/2/2018). Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Suasana hangat dan menyejukkan mewarnai kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Jateng 2018 di Kantor KPU Jateng, Jalan Veteran, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (18/2/2018). Kedua pasangan calon (paslon), Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah tampak akrab saat sarapan hingga senam bersama sebelum penandatanganan deklarasi.

Bahkan, keakraban Ganjar-Yasin dan Sudirman-Ida terlihat kental saat mereka didaulat untuk bernyanyi bersama. Ganjar yang didampingi istrinya tampak bersemangat menyanyikan lagu Kemesraan. Begitu pun dengan Pak Dirman yang didampingi istrinya. Kedua cagub silih berganti menyanyikan lagu yang dipopulerkan Iwan Fals tersebut.

Seusai menandatangani pernyataan kampanye damai, antihoax, antipolitisasi SARA, dan antipolitik uang, kedua paslon bersama tim sukses menerbangkan merpati putih sebagai lambang pilkada damai serta balon yang melambangkan kebahagiaan. Tampak Pak Dirman lebih bersemangat menerbangkan Merpati.

Ada kejadian yang unik saat kedua paslon berkonvoi mengelilingi jalan-jalan protokol di Kota Semarang. Yakni, kedua pasangan tersebut saling mengampanyekan lawannya. Ganjar-Yasin yang memiliki nomor urut 1, selalu mengacungkan dua jari perlambang nomor 2 milik Sudirman-Ida. Begitu juga Sudirman-Ida, pasangan nomor urut 2 ini mengacungkan telunjuknya yang berarti nomor 1.

Menurut Ketua KPU Jateng Joko Purnomo, deklarasi Kampanye Damai Pilgub Jateng 2018 ini bertujuan mewujudkan pemilu yang becik tur nyenengke (baik dan membahagiakan), sesuai tagline yang dicanangkan KPU Jateng.

"Kita sudah tiga kali membingkai kegiatan yang berupaya meneguhkan komitmen pasangan calon. Bingkai tersebut bertujuan menciptakan kampanye yang beretika dan bermartabat," kata Joko.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak