Lestarikan Budaya Dayak, TNI AU Lanud Iskandar Gelar Lomba Memanah dan Menyumpit

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:36 WIB
Lestarikan Budaya Dayak, TNI AU Lanud Iskandar Gelar Lomba Memanah dan Menyumpit
Lestarikan Budaya Dayak, TNI AU Lanud Iskandar Gelar Lomba Memanah dan Menyumpit
A A A
PANGKALAN BUN - Untuk melestarikan budaya adat dayak di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, TNI Lanud Iskandar Pangkalan Bun menggelar lomba menyumpit dan memanah Danlanud Cup 2018. Kegiatan untuk memperingati Bulan Dirgantara 2018 yang didukung Pemkab Kobar.

Lomba ini digelar di Lapangan Sepak bola Desa Pasir Panjang, Pangkalan Bun, Minggu (18/2/2018) pukul 09.00 WIB sampai selesai. "Dengan dilaksanakannya lomba sumpit dan memanah ini sebagai bentuk ikut melestarikan budaya adat Dayak di Bumi Marunting Baru Aji. Semoga nanti ditemukan bibit bibit unggul olahraga yang sudah mulai ditinggalkan warga," ujar Bupati Kobar Nurhidayah, saat membacakan pidato saat membuka kegiatan.

Sementara itu, Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ade Fitra mengatakan, lomba menyumpit dan memanah ini dibagi menjadi tiga kelas yakni umum, pelajar, dan wartawan. Peserta yang mendaftar dari seluruh kelas 500 orang.
"Lomba sumpit dan memanah ini kita pilih untuk melestarikan budaya Dayak. Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan. Ke depan akan terus kita lestarikan supaya budaya lokal seperti ini akan terus lestari."

Hadiah yang diberikan kepada peserta masing-masing juara 1 mendapat Rp2 juta, juara 2 Rp1 juta, dan juara 3 Rp750ribu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7278 seconds (0.1#10.140)