5 Tips Memilih Koper Biar Traveling Makin Enjoy!

Jum'at, 22 Desember 2023 - 15:52 WIB
loading...
5 Tips Memilih Koper Biar Traveling Makin Enjoy!
Mau tahu tips memilih koper biar traveling makin enjoy? Simak artikel berikut ini sampai habis! Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Mau tahu tips memilih koper biar traveling makin enjoy? Simak artikel berikut ini sampai habis!

Koper juga merupakan bentuk investasi jangka panjang oleh Anda yang gemar travelling. Selain harga, setidaknya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih koper yang bagus, mulai dari jenis koper hingga fitur keamanan yang ditawarkan. Berikut rinciannya.

Tips Memilih Koper

1. Material Koper

Tips memilih koper yang pertama adalah Anda harus memastikan jenis koper yang tepat. Perlu Anda ketahui bahwa ada dua jenis koper yang tersedia, yakni koper softcase dan hardcase. Meski sama-sama koper, nyatanya dua hal ini memiliki beberapa perbedaan mendasar yang perlu Anda tahu.

Koper jenis hardcase, misalnya. Koper ini mampu memberikan perlindungan yang optimal terhadap barang bawaan Anda selama traveling dan mudah dibersihkan. Namun, koper hardcase ini lebih mudah pecah, retak, dan tergores.

Sedangkan koper jenis softcase, memiliki bobot yang lebih ringan dari koper hardcase. Namun kekurangannya, Anda akan sedikit mengalami kerepotan untuk membersihkan koper jenis ini karena bahannya yang tak bisa terkena air. Jika menginginkan koper softcase, Anda bisa memilih bahan ballistic nylon.

2. Ukuran Koper

Jangan asal memilih koper dengan ukuran besar karena Anda bisa kesulitan ketika membawanya. Menggunakan transportasi umum dengan membawa koper berukuran besar pasti akan merepotkan, apalagi jika Anda hanya pergi dalam waktu singkat.

Di sisi lain, koper ukuran kecil juga tidak bisa menampung banyak barang bawaan yang Anda punya. Itu sebabnya pilihlah ukuran koper yang sesuai dengan kebutuhan traveling. Ketahui dahulu berapa lama dan ke mana tujuan Anda pergi sehingga tidak ada hambatan ketika traveling.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3322 seconds (0.1#10.140)