Sambut HUT RI ke-75, Pemuda di Gresik Gotong-Royong Percantik Lokasi Wisata

Senin, 10 Agustus 2020 - 10:17 WIB
loading...
Sambut HUT RI ke-75, Pemuda di Gresik Gotong-Royong Percantik Lokasi Wisata
Wisata jembatan kayu atau geladak karang kiring. Foto/SINDOnews/Ashadi Iks
A A A
GRESIK - Ada banyak cara memperingati HUT RI ke-75 pada 17 Agustus 2020 nanti. Para pemuda Gresik mempercantik tempat wisata Pantai Karang Kiring, Kecamatan Kebomas, Minggu (9/8/2020).

Para pemuda itu mempercantik tempat wisata dengan mengecat jembatan kayu berbagai motif dan warna. Hal itu dilakukan untuk menarik wisatawan datang ke lokasi.

Pengecatan itu dilakukan selama dua hari sejak Sabtu (8/8) kemarin. Jembatan kayu yang sudah selesai dicat terlihat begitu indah.

Bagus sebagai tempat spot foto sambil menikmati keindahan pantai. Sejumlah hewan laut seperti ikan dan sejenisnya juga digambar diatas jembatan kayu itu.

Ini sebagai bentuk kreativitas para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna desa dan komunitas Gresker.

"Wisata di sini dikenal mangrove, kampung kuntul, balai selo karang, pancalan ski lumpur, wisata mancing, jelajah explore sekitar pulau Galang dan terbaru Geladak warna," kata Ketua Karang Taruna Desa Karang Kiring, M Syahrul, Senin (10/8/2020).

Dia menyebutkan, kegiatan pengecatan ini untuk mengembangkan kreatifitas pemuda dan menjadi motivasi bagi pemuda yang lain. (Baca juga: Menunggu 10 Tahun, Pemkab Gresik Bangun Jalur Karangrejo-Mengare)

Sementara Kepala Desa Karang Kiring, Dedik Hartono menyampaikan, pohon mangrove yang berada di sekitar pantai menambah kesan sejuk. Apalagi ditambah kreatifitas para pemuda yang mewarnai jembatan kayu atau geladak. (Baca juga: Jelang Belajar Tatap Muka, 4 Guru di Surabaya Diketahui Positif COVID-19)

"Semoga kretaifitas ini menjadikan pantai karang kiring semakin indah dan menjadi daya tarik wisatawan baru," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)