alexametrics

Pemkab Siak Sediakan Penampungan untuk Korban Kebakaran Cinatown

loading...
Pemkab Siak Sediakan Penampungan untuk Korban Kebakaran Cinatown
Bupati Siak Syamsuar yang saat ini sedang cuti karena mengikuti Pilkada Riau mendatangi lokasi kebakaran. Okezone/Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak, Riau, menyiapkan tempat penampungan bagi korban kebakaran Kompleks Cinatown. Mulai hari ini warga di kompleks pecinan itu bisa tinggal di tempat yang disediakan pemerintah.

Ada dua wilayah yang dijadikan tempat untuk para pengungsi. Pertama adalah Gedung Maharatu. Bagunan di Kota Siak Indrapura ini mempu menampung ratusan warga. Kemudian kedua adalah bangunan baru RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Siak.

"Pemkab sudah siapkan semua fasilitas untuk warga cinatown yang menjadi korban kebakaran," ucap Plt Bupati Siak Alfedri, Sabtu (17/2/2018).

Selain menyiapkan fasilitas penampungan, Pemkab Siak juga menyediakan sumber makanan pokok dan mendirikan dapur umum untuk warga. "Kita prihatin atas musibah ini. Semoga semuanya tabah atas cobaan ini," ucapnya.



Sementara itu Bupati Siak Syamsuar yang saat ini sedang cuti karena mengikuti Pilkada Riau mendatangi lokasi kebakaran dan menemui warganya. Bupati menyatakan keprihatinannya atas semua musibah di lokasi cinatown terlebih saat ini sedang ada perayaan imlek.

"Kita semua harus bahu membahu atas musibah yang dialami saudara saudara kita. Derita mereka adalah derita kita juga," ucap Bupati Siak.

Sementara itu Alin, salah satu korban kebakaran di kompleks Cinatown menyatakan kepedihannya. "Semua harga benda saya ludes, tidak hanya itu buku sekolah anak, seragam dan dokumen penting juga habis. Bantulah kami,"ucap Alin dihadapan Syamsuar.

Kebakaran di komplek Cina Town di Kecamatan Siak terjadi dini hari tadi. Sedikitnya 40 rumah di kawasan cagar budaya ini ludes dilalap sijago merah.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak