Debat Cawapres Hari Ini, Djarot: Mahfud Tampilkan Wajah Ekonomi Kerakyatan lewat Sektor Laut

Jum'at, 22 Desember 2023 - 15:06 WIB
loading...
Debat Cawapres Hari Ini, Djarot: Mahfud Tampilkan Wajah Ekonomi Kerakyatan lewat Sektor Laut
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD bakal menampilkan visi misi ekonomi kerakyatan lewat sektor laut pada debat cawapres yang digelar KPU, hari ini, Jumat (22/12/2023). Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD bakal menampilkan visi misi ekonomi kerakyatan lewat sektor laut. Program ekonomi kerakyatan itu akan dipaparkan dalam debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), hari ini, Jumat (22/12/2023).

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menjelaskan ekonomi kerakyatan yang dimaksud mengedepankan kolaborasi dan berdikari. Dalam visi-misi program Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga akan mendorong pentingnya digitalisasi ekonomi kreatif.

Kemudian, Mahfud menampilkan komitmennya menjadikan laut sebagai sumber penciptaan lapangan kerja. Hal itu untuk menyongsong kemaritiman di Indonesia.



“Komitmen menjadikan laut sebagai sumber penciptaan lapangan kerja bagi masa depan, pentingnya perubahan fundamental dalam politik realokasi dan distribusi anggaran dalam APBN akan menjadi ciri terpenting kepemimpinan Ganjar-Mahfud terhadap wong cilik,” tuturnya.

Menurut Djarot, momentum debat cawapres nanti akan diramaikan nonton bareng oleh partai pengusung Ganjar-Mahfud yakni PDIP, PPP, Partai Perindo, Hanura, serta relawan.

Sekadar mengingatkan, debat cawapres kali ini mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBN dan APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, serta perkotaan. Debat digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)