Ganjar Beberkan Kasus e-KTP pada Kader NU Jepara

Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:40 WIB
Ganjar Beberkan Kasus e-KTP pada Kader NU Jepara
Ganjar Beberkan Kasus e-KTP pada Kader NU Jepara
A A A
JEPARA - Roadshow kampanye calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Jepara menyempatkan bertemu ratusan muslimat NU di Klinik Masyitoh. Tak hanya menyerap banyak aspirasi, Ganjar juga menjelaskan tentang kasus dugaan korupsi KTP elektronik atau e-KTP yang menyeret namanya.

Untuk memudahkan penjelasan, Ganjar menunjukkan dokumen pemeriksaan salah satu terdakwa kasus e-KTP. Dokumen yang sudah banyak beredar di publik tersebut menunjukkan bahwa Ganjar satu-satunya yang tidak mau menerima uang suap e-KTP.

"Jadi kalau ada yang bertanya kasus e-KTP, kita kasih lihat informasi, kita lihatkan data. Ini cara membuktikan yang paling mudah. Selain itu juga menunjukkan integritas kita. Biar semua juga belajar mengenai integritas," tegasnya, Sabtu (17/2/2018).

Menurut Ganjar, tidak ada yang perlu ditutupi soal dirinya dalam pusaran kasus tersebut. Dokumen pemeriksaan itu menunjukkan bahwa salah satu tersangka kasus e-KTP, Miryam S Haryani, sempat akan memberikan uang pada Ganjar, namun ditolak.

"Ya biar pada tahu semua. Dari sekian banyak orang yang terlibat, dalam BAP (berita acara pemeriksaan) tersebut tertulis hanya ada satu orang yang menolak pemberian uang. Namanya Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Mendengar penjelasan tersebut, beberapa anggota Muslimat bertanya agar lebih mengetahui duduk perkaranya. Ganjar pun menjelaskan bahwa posisinya saat ini tak lebih sebagai saksi yang membantu KPK dalam membongkar praktik korupsi triliunan rupiah itu.

"Saya dipanggil terus mungkin karena keterangan saya dibutuhkan. Saya membantu KPK mengungkap semuanya, banyak dokumen yang saya serahkan agar dapat diteliti KPK," kata Ganjar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9807 seconds (0.1#10.140)