alexametrics

Bus Pariwisata Terbakar di Jalan Raya Ciater

loading...
Bus Pariwisata Terbakar di Jalan Raya Ciater
Bus Pariwisata Berdikari B 7025 B terbakar tepat di depan pintu masuk Ciater Highland Resort (CHR), Jalan Raya Ciater-Palasari, Kampung/Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (17/2/2018) sekitar pukul 09.50 WIB. Koran SINDO/Agus Warsudi
A+ A-
SUBANG - Bus Pariwisata Berdikari B 7025 B terbakar tepat di depan pintu masuk Ciater Highland Resort (CHR), Jalan Raya Ciater-Palasari, Kampung/Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (17/2/2018) sekitar pukul 09.50 WIB. Insiden itu tak menimbulkan korban luka dan jiwa.

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto mengatakan, berdasarkan keterangan Anit, sopir Bus Pariwisata Berdikari, saat tiba di daerah Pasar Palasari, bus yang mengangkut 30 penumpang, mengeluarkan asap di bagian mesin.

Khawatir terjadi hal tak diinginkan, Anit, Warga Kampung Sukayahu RT 03/01, Desa Dawuankaler, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, menghentikan bus di depan gerbang CHR dan memberitahukan kepada para penumpang untuk segera keluar.



“Tak lama kemudian, asap pekat keluar dari dari dalam mesin. Beruntung api tak membesar dan dapat dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan air. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya menimbulkan kerugian materi Rp5 juta,” kata Hari.

Menurut Kabid Humas, Bus Parawisata Berdikari itu membawa karyawan PT Shinwon Kalijati Subang dengan tujuan objek wisata Sariater. Untuk sementara bus nahas itu masih di lokasi kejadian.

"Kami belum bisa memastikan pemicu api penyebab bus itu terbakar. Saat ini masih dalam penyelidikan," ujar Kabid Humas.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak