Datangi Kelenteng, Sudirman Said Nyalakan Lilin Kehidupan

Jum'at, 16 Februari 2018 - 18:29 WIB
Datangi Kelenteng, Sudirman Said Nyalakan Lilin Kehidupan
Datangi Kelenteng, Sudirman Said Nyalakan Lilin Kehidupan
A A A
SEMARANG - Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, mengunjungi Kelenteng Tay Kak Sie untuk menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2569 pada etnis Tionghoa. Di tempat tersebut Sudirman juga mendapatkan kesempatan menyalakan lilin di altar sebagai simbol kehidupan.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu berkunjung ke kelenteng setelah Salat Jumat di Masjid Agung Kauman Semarang. Sudirman yang didampingi Ketua DPC PKB Kota Semarang, Soemarmo, kemudian berjalan kaki menuju kelenteng.

Sesampainya di kelenteng, Sudirman disambut Ketua Yayasan Tay Kak Sie, Tanto Hermawan dan diajak berkeliling ke sejumlah altar dewa. Sudirman mengatakan kunjungannya untuk silaturahmi dan bukan dalam rangka kampanye.

"Bukan kampanye, tapi silaturahmi, saudara kita kan merayakan tahun baru Imlek. Saya dijelaskan soal makna dan sejarahnya. Terima kasih saya diberi kesempatan menyalakan lilin yang menyimbolkan kehidupan dan rezeki yang banyak," ujar Sudirman, Jumat (16/2/2018).

Kedatangan Sudirman juga mendapat sambutan ratusan warga yang tengah menyaksikan pertunjukan barongsai di halaman kelenteng. Mereka berebut untuk salaman sekaligus berswa foto dengan cagub nomor urut 2 tersebut. "Kami bersyukur bisa berkunjung di hari spesial ini," imbuh Sudirman.

Sementara itu, anggota Panwaslu Kota Semarang, Muhammad Amin, yang turut hadir dalam kunjungan itu, mengatakan sudah melakukan pemantauan Sudirman Said dari masjid, pasar, hingga kelenteng.

"Di dua tempat ibadah tidak ada indikasi pelanggaran. Dari awal saya sudah mewanti-wanti agar jangan melakukan kampanye. Tadi ada warga yang hampir ada ajakan untuk memilih namun langsung kami cegah. Karena tugas kami termasuk juga pencegahan, bukan hanya penindakan," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4088 seconds (0.1#10.140)