Truk Fuso Hantam Mobil dan Motor, 1 Tewas di Tempat

Jum'at, 16 Februari 2018 - 06:12 WIB
Truk Fuso Hantam Mobil dan Motor, 1 Tewas di Tempat
Truk Fuso Hantam Mobil dan Motor, 1 Tewas di Tempat
A A A
PALEMBANG - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil dan satu sepeda motor terjadi di ruas Jalan Basuki Rahmat tepatnya di depan Kantor Kecamatan Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (15/2/2018) pukul 19.00 WIB. Sebuah fuso peti kemas menabrak tiga kendaraan yang ada di depannya.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal saat fuso dengan nomor polisi BG 8347 LM melaju dari arah Jalan Demang Lebar Daun menuju ke arah Jalan R Sukamto.

Tiba di lokasi kejadian, fuso yang diduga mengalami rem blong tersebut tak bisa dikendalikan. Fuso yang diketahui dikemudikan Ojol (23), warga Jalan Nilakandi, Palembang tersebut langsung menabrak tiang lampu penerang yang ada di tengah jalan. Bahkan, dua mobil dan satu sepeda motor yang ada di depannya juga ikut menjadi korban.

Laju fuso nahas tersebut baru terhenti seusai menabrak trotoar jalan. "Fuso tersebut jalannya cukup kencang. Enggak tahu kenapa tiba-tiba langsung menabrak lampu jalan dan kendaraan lainnya," kata Edo, saksi mata.

Menurutnya, satu orang yakni pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya tewas di tempat setelah sempat terseret beberapa meter dari lokasi kejadian awal.

"Motor itu diseret dan pengemudinya terlindas. Kasihan, pengemudi itu meninggal di tempat," tuturnya.

Dia menyebut, sesaat seusai kejadian, pengemudi fuso tersebut sempat melarikan diri. Namun, warga yang melihat langsung melakukan pengejaran.

"Sopir fuso itu ditangkap warga dan langsung dibawa ke pos polisi yang ada di lokasi," katanya.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, pengemudi fuso masih dilakukan pemeriksaan. "Sementara pemilik kendaraan yang menjadi korban, juga kita mintai keterangan," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7167 seconds (0.1#10.140)