alexametrics

TNI Bakal Bangun 24 Rumah Suku Anak Dalam

loading...
TNI Bakal Bangun 24 Rumah Suku Anak Dalam
Kodim 0420/Sarko dalam program TMMD ke-101 yang akan dilaksanakan Maret 2018 bakal membangun permukiman suku anak dalam (SAD) di Desa Pelakar Jaya, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi. Foto/MNC Media/Nanang Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Kodim 0420/Sarko, Jambi dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang akan dilaksanakan Maret 2018 bakal membangun permukiman suku anak dalam (SAD) di Desa Pelakar Jaya, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

Beberapa item pembangunan fisik seperti 24 unit rumah layak huni, jalan, balairung, MCK, penampungan air bersih, dan gapura akan dibangun.

Seusai meninjau lokasi pembangunan, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pra-TMMD pada awal Maret 2018.

"Setelah kita tinjau lokasi dan bertemu dengan warga SAD, kita sepakati akan membangun pada awal Maret mendatang," kata Dandim.

Menurutnya, pembangunan permukiman warga SAD melalui program TMMD merupakan bagian dari perhatian Pemkab Merangin dan juga Kodim 0420/Sarko.

Sementara, pada saat proses pembangunan permukiman, para warga SAD akan tinggal di tenda tradisional (sudung) yang disiapkan oleh Pemerintah Desa Pelakar Jaya.

"Atas kesepakatan mereka sendiri, warga SAD selama pembangunan akan tinggal di sudung. Padahal secara pribadi saya ingin mereka tinggal di tempat yang layak, tapi menurut warga SAD tinggal di sudung adalah tradisi mereka, jadi kami ikuti keinginan warga SAD," tegas Dandim.
(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top