Turis Bulgaria Hilang di Nusa Ceningan saat Berburu Ikan

Kamis, 15 Februari 2018 - 22:13 WIB
Turis Bulgaria Hilang di Nusa Ceningan saat Berburu Ikan
Turis Bulgaria Hilang di Nusa Ceningan saat Berburu Ikan
A A A
KLUNGKUNG - Seorang turis asal Bulgaria, Kostadin Kanavov hilang saat melakukan spear fishing (tembak ikan) di Perairan Pantai Batu Melawang, Nusa Ceningan, Klungkung, Kamis (15/2/2018), sekitar pukul 09.00 Wita.

Peristiwa itu berawal saat Kostadin Kanavov pergi menggunakan perahu tradisional yang dibawa oleh captain Manu. Kemudian Kostadin Kanavov dan seorang rekannya, Lybru turun dari perahu, sedangkan satu orang lainnya tetap berada di perahu.

Selama satu jam melakukan spear fishing, Lybru kembali naik ke perahu, namun Kostadin tak kunjung terlihat di permukaan. Setelah lama menunggu, laki-laki 40 tahun itu tak muncul kepermukaan, sehingga akhirnya dinyatakan hilang.

Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar baru menerima laporan tentang kejadian tersebut pada pukul 12.30 Wita dari personel Polair Klungkung, Ipda Agus. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana mengatakan, Basarnas Denpasar telah mengerahkan 11 personel menuju Pelabuhan Benoa.

Selanjutnya tim menuju ke lokasi hilangnya korban menggunakan Rigit Infatable Boat (RIB). Sekitar pukul 15.15 Wita, tim bertolak dari Pelabuhan Benoa. "Selain personel yang bergerak dari Benoa, juga dikerahkan Tim Rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem," katanya.

Kepala Seksi Operasi SAR Gede Darmada juga terlibat langsung dalam operasi SAR. Tim sudah bergerak dari kantor pada pukul 12.40 Wita dan ketika bertolak dari Pelabuhan Benoa cuaca kurang bersahabat. Pada pukul 15.50 Wita tim RIB sudah tiba di lokasi dan mulai melakukan penyisiran. Namun hingga petang Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polair, dan masyarakat setempat belum berhasil menemukan korban.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4650 seconds (0.1#10.140)