alexametrics

41 Warga Blitar Keracunan Usai Santap Hidangan Acara Kenduri

loading...
41 Warga Blitar Keracunan Usai Santap Hidangan Acara Kenduri
Sejumlah warga Desa Slorok, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar yang dirawat di Puskesmas Doko karena mengalami gejala muntah, mual dan diare, Kamis (15/2/2018). Foto iNews TV/Robby R
A+ A-
BLITAR - Sebanyak 41 orang warga Desa Slorok, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar dilarikan ke Puskesmas Doko karena mengalami gejala muntah, mual dan diare, Kamis (15/2/2018). Diduga kuat puluhan warga ini mengalami keracunan usai mengonsumsi nasi kenduri dari sebuah hajatan aqiqah dan sunatan warga. Bukan hanya warga yang hadir namun pemilik hajatan juga mengalami hal yang sama.

Kepala Puskesmas Doko Yudia Supradini mengatakan, para korban dugaan keracunan ini dirawat di ruang UGD serta sejumlah ruangan dan lorong Puskesmas Doko.

Menurut Agus seorang warga setempat, seluruh korban yang merupakan warga Desa Slorok ini mengalami gejala keracunan usai menyantap nasi kenduri di rumah Sunardi. Agus yang juga korban keracunaan mengaku menyantap nasi kenduri selang beberapa jam setelah hajatan usai.

Sementara Kepala Puskesmas Doko Yudia Supradini memastikan makanan yang dikonsumsi menjadi penyebab puluhan warga ini mendapat perawatan di Puskesmas Doko.

Dugaan keracunan nasi kenduri hajatan warga ini merupakan yang pertama kalinya terjadi di Kecamatan Doko. Dimana jumlah pasien yang dirawat di Puskesmas Doko hingga Kamis siang mencapai 40 lebih, dua diantaranya dirujuk ke Rumah Sakit Ngudi Waloya Blitar.
(sms)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak