alexametrics

Habib Luthfi Bin Yahya Akan Hadiri Kobar Bershalawat 2018

loading...
Habib Luthfi Bin Yahya Akan Hadiri Kobar Bershalawat 2018
Habib Syech Assegaf duduk berdampingan dengan Wabup Kobar Ahmadi Riansyah (kanan) saat Kobar Bershalawat 2017 lalu. Tahun ini, Pemkab Kobar akan menghadirkan Habib Lutfi bin Yahya. Foto/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng akan mengelar hajatan akbar ‘Kobar Bershalawat’ dengan menghadirkan Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya, ulama besar dari Pekalongan Jawa Tengah.

Selain Habib Yahya, sejumlah ulama lain akan hadir di antaranya Al-Habib Ali Zainal Abidin Assegaf pimpinan Az-zahir, dan Habib Ahmad Al-Habsyi. Kegiatan religi ini akan digelar di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun, Sabtu (17/2/2018) mendatang.

Bupati Kobar, Nurhidayah mengatakan, dirinya mengajak masyarakat, khususnya umat muslim untuk menyaksikan langsung kegitan Kobar Bersolawat 2018. "Saya mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bersama mengikuti Kobar bershalawat, bersama aulia Allah, guru sekaligus ketua Thoriqoh sedunia, Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya, pada Sabtu pukul 19.30 WIB, di Stadion Sampuraga," ujar Nurhidayah, Kamis (15/2/2018).

Ia berharap, melalui kegitan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan masyarakat dan menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW. "Besar harapan kami melalui kegitan senandung shalawat yang kita lantunkan, dan doa bersmaa yang kita panjatkan, dapat menjadikan Kobar menjadi menjadi daerah yang Baldatun Toyibatun Warobbun Ghofur.”

Kobar bershalawat, lanjut dia, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab dalam rangka memupuk keimanan dan mempererat tali persaudaraan terhadap sesama umat muslim di Kobar. Tak hanya itu, Bupati juga mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya dilaksanakan di Kobar, selama itu baik dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

"Apapun agamanya, selama untuk kebaikan umat demi kemajuan daerah, akan kami dukung terus. Untuk itu gunakan kesampatan kali ini untuk menambah iman dan takwa kita kepada Allah SWT," pungkasnya.
(rhs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top