Diduga Masuk Aliran Sesat, 43 Orang Diamankan Polsek Pedurungan

Kamis, 15 Februari 2018 - 11:33 WIB
Diduga Masuk Aliran Sesat, 43 Orang Diamankan Polsek Pedurungan
Diduga Masuk Aliran Sesat, 43 Orang Diamankan Polsek Pedurungan
A A A
SEMARANG - Polsek Pedurungan Semarang mengamankan sebanyak 43 orang dari 11 keluarga yang diduga terlibat dalam kegiatan aliran sesat. Mereka terdiri dari orang tua dan anak-anak dengan berbagai latar belakang. Ada bayi berumur dua bulan hingga oknum anggota Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Surabaya.

Seperti diberitakan, aparat Polsek Pedurungan mengamankan puluhan orang yang diduga menggelar kegiatan penyimpangan kepercayaan di sebuah rumah nomor 7 RT 1 RW 11 Palebon, Pedurungan, Kota Semarang, Rabu (14/2/2018) malam.

Kapolsek Pedurungan Kompol Mulyadi mengungkapkan, karena ada anggota Pomal maka langsung dibawa ke kesatuannya.

"Kami membantu pengamanan rekan-rekan Pomal karena mereka mengirim surat kepada Polrestabes Semarang untuk mengambil atau mengamankan salah satu anggotanya terkait keterlibatannya," kata Mulyadi.

Dia membeberkan, berdasar kesaksian warga setempat diketahui di rumah tersebut dalam beberapa bulan terakhir selalu dalam kondisi tertutup dan orang-orang yang berada di dalamnya sangat jarang keluar.

"Hal itu membuat resah warga, karena kegiatannya sangat tertutup. Dari kesaksian warga mengatakan bahwa anak-anak tidak diperbolehkan sekolah dan para dewasa tidak terlihat pergi bekerja, hanya berada di dalam rumah," bebernya.

Sementara itu,sang pemilik rumah bernama Andi Rodiyono menyatakan bahwa kelompoknya hanya melakukan diskusi dan tidak terkait dengan agama maupun kepercayaan tertentu.

"Tak ada apa-apa. Kami cuma berkumpul dan berdiskusi saja membahas soal kehidupan," aku Andi, seusai diperiksa polisi.

Namun, Andi tak menjelaskan bagaimana sebenarnya kegiatan dan tujuan kelompoknya selama berada di dalam rumahnya. Dia hanya mengatakan, bahwa kelompoknya akan berada di rumah selama satu tahun. Setelah satu tahun, baru akan berinteraksi dengan dunia luar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)