alexametrics

Anaknya Tewas Disiksa Majikan, Ibu Kandung Adelina Lisao Lapor Polisi

loading...
Anaknya Tewas Disiksa Majikan, Ibu Kandung Adelina Lisao Lapor Polisi
Yohana Banunaek ibu kandung alm Adelina Lisao, (21) asal Desa Abi, Kecamatan Oenino, Timor Tengah Selatan (TTS), NTT yang tewas di Malaysia akhirnya melapor ke kantor Polres setempat. Foto iNews TV/Sefnat B
A+ A-
SOE - Yohana Banunaek, (50), ibu kandung almarhum Adelina Lisao, (21) nama sebenarnya Adelina Sau asal Desa Abi, Kecamatan Oenino, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT akhirnya mendatangi kantor Polres setempat. Ibu kandung Adelina bermaksud melaporkan kejadian yang menimpa anak kandungnya agar pihak kepolisian bisa membantu menegakkan keadilan bagi anaknya meskipun sudah tak bernyawa lagi.

Adelina Lisao atau Adelina Sau merupakan salah satu Tenaga Kerja Indonesia yang diberangkatkan melalui jalur tidak resmi. Sejak tahun 2015 silam dan sejak 3 tahun bekerja korban mendapat perlakukan tak layak oleh majikan dan akhirnya meninggal dunia dengan tubuh penuh luka borok.

Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto mengatakan, ibu korban disarankan melapor ke polisi agar pihaknya bisa melakukan penanganan lebih lanjut agar polisi bisa melakukan langkah-langkah selanjutnya.



"Kita fasilitasi ibu kandung korban dari kampung untuk datang melapor, hal ini kita lakukan agar proses hukum selanjutnya mudah dilakukan termasuk membidik perekrut dan pihak terkait dalam proses pemberangkatannya," ungkap AKBP Totok Mulyanto, Kamis (15/2/2018).
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak