5 Olahraga untuk Mengecilkan Perut, Mudah dan Bisa Dilakukan di Rumah Lho!

Kamis, 21 Desember 2023 - 18:00 WIB
loading...
5 Olahraga untuk Mengecilkan Perut, Mudah dan Bisa Dilakukan di Rumah Lho!
Perut buncit sangat mengganggu aktivitas dan penampilan. Anda pun perlu olahraga untuk mengecilkan perut. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Perut buncit sangat mengganggu aktivitas dan penampilan. Karena itu, Anda perlu rutin olahraga untuk mengecilkan perut .

Perut buncit adalah kondisi yang disebabkan oleh penumpukan lemak. Lambat-laun, masalah tersebut meningkatkan risiko penyakit kronis seperti diabetes dan sakit jantung.

Risiko perut buncit lebih rentan dialami oleh pria berusia di atas 40 tahun akibat penurunan kadar hormon testosteron. Kondisi tersebut membuat lemak lebih mudah tersimpan dan menumpuk di area perut.

Lantas, apa saja olahraga untuk mengecilkan perut yang bisa dilakukan di rumah?

Olahraga untuk Mengecilkan Perut

1. Sit Up

Sit up adalah latihan otot yang paling sering dilakukan orang untuk mengecilkan perut. Sit up adalah salah satu latihan penguatan perut yang dapat dilakukan tanpa peralatan apa pun.

Sit up dilakukan dengan cara berbaring telentang, lalu mengangkat tubuh. Sit Up adalah latihan multi otot seperti melatih otot perut, dada, fleksor pinggul, punggung bawah dan leher. Sit up menggunakan berat badan dapat memperkuat dan mengencangkan otot perut.

Selain melatih otot perut, sit up bisa membakar kalori dan menurunkan berat badan secara keseluruhan.

2. Ab Wheel Roller
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)