alexametrics

Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah Target 8 Juta Suara Perempuan

loading...
Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah Target 8 Juta Suara Perempuan
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nomer urut 2, Sudirman Said - Ida Fauziyah menargetkan meraup 8 juta suara perempuan di Jawa Tengah. Foto SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nomer urut 2, Sudirman Said - Ida Fauziyah menargetkan meraup 8 juta suara perempuan di Jawa Tengah. Untuk mendapatkan target tersebut, tim pemenangan Sudirman-Ida menjadikan program pemberdayaan perempuan, Setara, sejuta wirausaha perempuan, sebagai salah satu ujung tombaknya untuk menggaet suara masyoritas kaum perempuan.

Ketua Tim Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi mengatakan, Sudirman Said dan Ida Fauziyah sering mendapat aspirasi terkait persoalan perekonomian keluarga, dan perempuan menjadi tiang penting.

"Pak Dirman - Bu Ida, selalu menegaskan bahwa peluang berwirausaha antara lelaki dan perempuan itu sama," katanya, di markas tim Perjuangan Merah Putih, Rabu (14/2/2018).

Dijelaskannya, kesetaraan merupakan wujud keberpihakan pasangan yang diusung Koalisi Gerindra, PKS,PAN dan PKB ini kepada kaum perempuan.

"Sebagai catatan, saat ini jumlah daftar pemilik hak suara di Jawa Tengah berkisar 28 juta. Dan suara perempuan ditaksir mencapai 55 %," timpalnya.

Dalam pelaksanaan Setara, lanjutnya, pihak yang digandeng terdiri dari berbagai organ perempuan, Fatayat, Muslimat, Aisyiah serta beberapa organ perempuan partai politik pengusung Sudirman Said - Ida Fauziyah.

Ditambahkanya, dengan program tersebut, saat ini cukup banyak organisasi perempuan yang siap mendukung pasangan Sudirman -Ida dalam Pilgub Jateng.

Dengan banyaknya organisasi perempuan yang bergabung, bukan hal mustahil meraih 8 juta suara perempuan.

Salah satu organisasi perempuan yang siap memberikan dukungan untuk Sudirman Said -Ida Fauziyah salah satunya adalah Perempuan Sahabat PADI. Organisasi yang dibentuk karena keprihatinan terutama pada hal perekonomian, karena selama ini perempuan kurang diberdayakan.

Salah satu inisiator PADI, Utera Dinar Utami mengatakan organisasinya merapat ke Paslon Sudirman Said - Ida Fauziah sebagai bentuk keprihatinan pemberdayaan perempuan di Jawa Tengah.

"Sahabat PADI terdiri dari organisasi perempuan sayap parpol, NGO, wirausaha perempuan. Selain itu ada PIRA, perempuan Indonesia raya, BPKK, Koalisi Perempuan Indonesia, PUAN, Perempuan Amanat Nasional serta kelompok pengajian ibu-ibu di Jawa Tengah," kata Utera.

PADI tidak hanya memberikan dukungan semata namun juga akan membentuk perwakilan Perempuan Sahabat PADI sampai tingkat desa untuk pemenangan Sudirman Said - Ida Fauziyah.

Sementara itu, Ida Fauziyah sendiri mengaku, dirinya cukup konsen terhadap isu-isu anak dan perempuan untuk mengangkat harkat dan martabatnya. Hal itu karena, di Jawa Tengah isu tersebut masih membutuhkan perhatian cukup serius.

Wanita kelahiran Jawa Timur ini mengatakan, selain persoalan anak dan perempuan, persoalan kesejahteraan masyarakat juga masih membutuhkan perhatian dan masih banyak isu-isu yang membutuhkan keseriusan.

"Dengan konsentrasi pada isu anak dan perempuan, bukan berarti tidak konsentrasi dengan masalah lain di Jawa Tengah," katanya.
(sms)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak