alexametrics

Pamitan, Gus Ipul Jabat Erat Tangan Soekarwo

loading...
Pamitan, Gus Ipul Jabat Erat Tangan Soekarwo
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf berpamitan pada Gubernur Jatim Soekarwo, Rabu (14/2/2018). Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A+ A-
SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf berpamitan pada Gubernur Jatim Soekarwo, Rabu (14/2/2018). Ini dilakukan setelah Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf, resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim sebagai calon gubernur (cagub) Jatim, berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.

"Intinya, saya hari ini pamit ke Pak Gubernur. Saya cuti terhitung mulai besok, karena mencalonkan diri menjadi gubernur. Saya bangga bisa mendampingi Pakde Karwo (panggilan akrab Soekarwo). Saya banyak belajar dan dibimbing oleh beliau," katanya.

Gus Ipul pamitan seusai Soekarwo melantik empat Penjabat (Pj) Bupati/Wali Kota di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Dalam kesempatan ini, mantan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor tersebut juga meminta maaf pada Soekarwo jika ada kesalahan ketika mendampingi selama sembilan tahun terakhir ini.

"Saya banyak belajar dari Pakde Karwo. Terutama dalam membuat visi misi untuk mensejahterakan masyarakat Jatim."

Menanggapi pamitan Gus Ipul, Soekarwo tidak banyak berkomentar. Sebaliknya, orang nomor satu di Jatim lebih banyak mengumbar senyum. Gus Ipul dan Pakde Karwo terlihat berjabat tangan sangat erat. Di tangan Gus Ipul, tergenggam surat persetujuan izin cuti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang akan diserahkan pada Soekarwo.

"Saya juga minta maaf kepada Gus Ipul. Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-citanya terpenuhi," harap Pakde Karwo.

Seusai berpamitan pada Soekarwo, Gus Ipul menuju ke ruang kerja yang ada di sudut Gedung Grahadi. Di sini, pria yang sudah dua periode menjabat sebagai wagub Jatim ini mengemasi sejumlah barang dan berkas-berkas lainnya. Sejumlah baju yang biasa dipakai selama menjabat juga dikemasi.

Rencananya, selama maju menjadi orang nomor satu di Jatim, Gus Ipul akan tinggal di rumahnya yang ada di Jalan Gayungsari, Surabaya. (Baca juga: Makna Nomor Urut 2 bagi Gus Ipul-Puti).
(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak