alexametrics

Sudirman Sebut Kepala Daerah Kena OTT, Ganjar Tenangkan Pendukung

loading...
Sudirman Sebut Kepala Daerah Kena OTT, Ganjar Tenangkan Pendukung
Sudirman Said saat memberikan sambutan usai pencabutan nomor urut. iNews TV/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Suhu politik menjelang pelaksaan Pilgub Jateng 2018 semakin memanas. Dua pasangan calon telah mendapatkan nomor urut masing-masing dan massa mulai terbelah untuk memberikan dukungan agar jagoannya menang.

Panasnya suhu politik di Jateng sangat terlihat saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018. Dua kelompok massa saling beradu yel-yel dan ketika jagoan lawan naik ke panggung langsung disoraki.

"Kemarin baru saja ketangkap tangan kepala daerah yang ke-93," kata Sudirman Said saat memberikan sambutan, dan langsung diteriaki kegaduhan dari massa pendukung Ganjar Pranowo, Selasa (13/2/2018).

Sudirman Said sempat terdiam sembari menunggu teriakan gaduh tersebut berakhir. Ganjar yang menyadari suara gaduh berasal dari pendukungnya, segera bangkit dari tempat duduknya dan melambaikan tangan untuk menenangkan massa.

"Baru saja tertangkap tangan kepala daerah yang ke-93.72 di antaranya adalah bupati/wali kota dan 21 gubernur. Kami berdua tidak ingin menambah jumlah itu," kata Sudirman yang disambut tepuk tangan pendukungnya.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu berjanji jika terpilih nanti akan menciptakan pemerintahan yang bersih. "Kita kembalikan politik kepada harkatnya, memakmurkan rakyat. Kita ingin Jateng bersih supaya lebih adil, lebih berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak