alexametrics

Hore..Tahun Depan Warga 3 Desa di Kecamatan Kolam Sudah Menikmati Listrik

loading...
Hore..Tahun Depan Warga 3 Desa di Kecamatan Kolam Sudah Menikmati Listrik
Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah dan tim saat memantau rencana Jalan Konsorsium di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam). Foto iNews TV/Sigit D
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Tiga desa di perbatasan Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan Kabupaten Lamandau, Kalteng pada 2019 sudah masuk dalam perencanaan akan dibukanya koneksi jaringan listrik.

Kepala Desa Lalang, Nur Elijah menyampaikan, bersyukur PLN akan membuka koneksi jaringan listrik kepada 94 Kepala Keluarga yang berada di desa tersebut. Pasalnya, selama 38 tahun atau selama desa tersebut berdiri belum tersentuh koneksi jaringan listrik.

“Tentunya masyarakat menyambut baik dan senang dengan rencana koneksi jaringan listrik bisa masuk Desa,” ujar Elijah, saat kunjungan wakil bupati, Selasa (13/2/2018).

Sementara itu, Bidang Analis Kinerja PLN Rayon Pangkalan Bun Prapto menyampaikan, untuk Kecamatan Kolam yang berbatasan dengan Lamandau hanya Desa Ipuh Bangun Jaya, Lalang dan Palih Baru yang belum masuk koneksi jaringan listrik. Khusus untuk Desa Lalang akan dibangun sepanjang 5.350 meter jaringan listrik,

“Target tahun 2019 sudah bisa masuk, kendala sementara hanya pohon sawit dan pohon lainnya,” jelas Prapto.

Selain itu, untuk Desa Kondang proses pada bulan ini rencananya sudah menyala, untuk adminstrasi Pemerintahan Desa Kondang masuk Kecamatan Kolam, Kabupaten Kobar. Sedangkan untuk administrasi PLN masuk pada Kabupaten Lamandau.

“Selain itu juga infonya tahun ini Desa Sukaramai yang jaraknya 4 kilometer dari Pangkut, Kecamatan Arut Utara akan menyala pada tahun ini,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak