alexametrics

Nurul Arifin Mengaku Beruntung Dapat No Urut 1 di Pilkada Kota Bandung

loading...
Nurul Arifin Mengaku Beruntung Dapat No Urut 1 di Pilkada Kota Bandung
Calon wali kota Bandung Nurul Arifin mengaku beruntung mendapatkan nomor urut 1 pada Pilkada Kota Bandung 2018. Nomor satu menandakan fokus, integritas, dan keutamanan. Foto/SINDOnews/ Arif B
A+ A-
BANDUNG - KPU Kota Bandung telah menetapkan nomor urut pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota pada Pilkada Kota Bandung 2018, Selasa (13/2/2018). Pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat ditetapkan mendapatkan nomor urut satu (1), pasangan Yossi Irianto - Aries Supriyatna nomor urut dua (2), dan pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana nomor urut tiga (3).

Calon wali kota Bandung Nurul Arifin mengaku beruntung mendapatkan nomor urut 1 pada Pilkada Kota Bandung 2018. Nomor satu menandakan fokus, integritas, dan keutamanan. Satu menyimpan tanggungjawab besar untuk menjadi yang pertama.

"Secara filosofi, ini adalah kerja keras, dan menjadi yang utama. Tidak ada nomor selain nomor satu. Ini menjadi prinsip kami untuk kerja keras," kata Nurul Arifin usai pengundian nomor urut pada acara Simaung Show di GOR Padjajaran, Jalan Padjajaran, Kota Bandung.

Nomor tersebut lanjut dia, diharapkan memudahkan masyarakat dalam melakukan pencoblosan. Masyarakat akan semakin mudah dan familiar dengan nomor pertama.

Usai penentuan nomor urut, lanjut Nurul, pihaknya akan fokus melakukan masa kampanye. Pada periode itu, pihaknya akan konsisten dan fokus pada daerah padat penduduk, perbatasan yang selama ini kurang tersentuh sehingga kesenjangan ekonomi di Bandung masih tinggi.

"Metode kampanye yang kami lakukan akan banyak tatap muka. Kita masuk fokus yang sudah ditentukan. Misalnya kelompok milenial dan perempuan jadi target kami," pungkas dia.

Pasangan nomor urut 2, Yossi Irianto mengaku, setelah pengundian nomor urut, pihaknya akan fokus melakukan kampanye. Salah satu yang digarap adalah swing vooter dari kalangan muda. Mereka adalah generasi milenial juga memiliki potensi bagus.

"Kami akan masuk apa yang disukai mereka. Dari situ diharapkan terjadi sharing dan sinergitas. Sehingga kami bisa menggelar kegiatan bersama yang memiliki kemistri," kata dia.

Ketua DPD Perindo Kota Bandung M Ferrari Nurrachadian mengaku senang atas nomor urut 1 yang didapat pasangan Nurul-Ruli.

Menurut dia, nomor satu diharapkan menjadi harapan akan tercapainya cita-cita pasangan ini, menjadi wali kota dan wakil wali kota Bandung selanjutnya.

"Kami DPD mendukung Nurul-Ruli karena punya kesamaan visi dan misi dengan Perindo. Yaitu ingin sejahterakan masyarakat Bandung. Terutama pada pengembangan usaha kecil dan menengah sesuai amanat partai," jelas Ferrari.

Dukungan terhadap pasangan Nurul-Ruli juga tidak serta merta diputuskan DPD Kota Bandung. Sebelumnya pihaknya telah lebih dulu mendengarkan aspirasi dari masyarakat bawah. Mereka menginginkan perubahan dan pimpinan yang memiliki kemampuan mensejahterakan masyarakat.

"Kami akan konsolidasi internal dan eksternal, untuk memenangkan pasnagan Nurul-Ruli. Saat kampanye, semua kader akan kami kerahkan. Kami akan berusaha maksimal mendukung calon kami," tandas dia.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak