alexametrics

Pilkada Karanganyar: Roda Nomor Urut 1, Yuro Nomor 2

loading...
Pilkada Karanganyar: Roda Nomor Urut 1, Yuro Nomor 2
Kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar menunjukkan nomor urut seusai pengundian yang digelar KPU di Gedung DPRD Karanganyar, Selasa (13/2/2018) siang. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
KARANGANYAR - Genderang pertarungan Pilkada Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, mulai ditabuh. Dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati resmi mendapatkan nomor urut dalam pengundian yang digelar di gedung DPRD setempat, Selasa (13/2/2018) siang.

Pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Juliyatmono-Robber Christanto (Yuro) mendapatkan nomor urut 2.

Rohadi Widodo yang merupakan Wakil Bupati maupun Juliyatmono yang merupakan Bupati sama-sama mengklaim dan optimistis nomor yang diperoleh merupakan angka yang bagus. Juliyatmono maupun Rohadi yang pecah kongsi setelah hampir lima tahun bersama-sama memimpin Karanganyar juga mulai melontarkan perang kata-kata.

"Ini sesuai harapan dapat nomor urut 2. Hidup itu seimbang, dunia dan akhirat. Roda juga ada dua, belakang dan depan," ujar Juliyatmono seusai pengundian nomor urut calon di Gedung DPRD Karanganyar, Jawa Tengah.

Angka 2 sekaligus sebagai harapan bahwa dirinya bisa menuju kepemimpinan dua periode. "Roda bergerak menuju dua periode," urainya.

Tak kalah sengit, Rohadi Widodo juga menyampaikan bahwa nomor urut 1 yang diperoleh sebagai pertanda yang bagus. "Ini anugerah karena konsisten sejak awal. Nomor 1 sebagai tanda kemenangan bahwa Roda akan menjadi juaranya," tegas Rohadi.

Ketua KPU Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho mengatakan, setelah pengundian nomor urut pasangan calon, tahapan berikutnya adalah masa kampanye yang dimulai 15 Februari hingga 23 Juni mendatang. Sesuai ketentuan, pasangan calon hanya diperkenankan menggelar satu kali kampanye terbuka.

"Kalau kampanye terbatas dan tatap muka, boleh dilakukan setiap hari," kata Handoko.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak