alexametrics

Makna Nomor Urut 2 bagi Gus Ipul-Puti

loading...
Makna Nomor Urut 2 bagi Gus Ipul-Puti
Cagub dan Cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mendapatkan nomor urut 2. Keduanya menyambut gembira perolehan nomor itu. Foto/Istimewa
A+ A-
SURABAYA - Cagub dan Cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mendapatkan nomor urut 2. Keduanya menyambut gembira perolehan nomor itu. Seusai pengambilan nomor urut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, keduanya tidak berhenti menebar senyuman.

"Kami berdua, saya dan Mbak Puti, bersyukur dapat nomor 2. Ini anugerah. Kami akan memperkuat gotong royong, kerukunan di Jatim. Kami berjuang untuk meningkatkan kemakmuran rakyat. Kami juga akan kampanye dengan cara-cara yang sehat dan menggembirakan rakyat," kata Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf, dengan wajah berseri-seri, di Hotel Mercure Surabaya, tempat pengambilan nomor urut, Selasa (13/2/2018).

Nomor urut 2, lanjut Gus Ipul, mengingatkan dengan simbol dua jari, tanda persaudaraan dan perdamaian. Dengan simbol tersebut, pihaknya ingin Pilgub Jatim membawa rasa damai dan kegembiraan bagi rakyat. Dia menegaskan, saat ini terbuka peluang lebar bagi dirinya dan Puti untuk meneruskan semangat perubahan yang berkelanjutan. "Seperti motto kami berdua,'kabeh sedulur, kabeh makmur' (semua saudara, semua sejahtera)," kata Gus Ipul.

Yang menarik, Gus Ipul juga memaknai nomor 2 juga sebagai simbol keberagaman. Wakil gubernur Jatim ini menegaskan tekadnya untuk membangun persaudaraan, kegotongroyongan untuk mencapai kemakmuran bersama. Ini tercermin dalam tagline kampanye 'kabeh sedulur, kabeh makmur'.



"Ini sungguh kami syukuri. Nomor 2 juga bisa diartikan kita tidak boleh egois. Tidak boleh hanya satu kelompok yang menikmati kesejahteraan. Kabeh makmur (semua makmur)," ujar Gus Ipul.

Sementara itu, Puti Guntur Soekarno saat diberi kesempatan menyampaikan sambutan, beberapa kali menyebut "kami berdua" sambil mengacungkan 2 jari. Ini menunjukkan kesatuan sikap dan pikiran dirinya dengan Gus Ipul.

"Kami berdua akan mengedepankan politik yang beretika dan berkeadaban. Politik yang bermoral, politik yang berkebudayaan. Insya Allah, Gus Ipul dan saya dengan bekal pengalaman, dengan dukungan masyarakat, akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Jatim makmur," kata Puti.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak