Haji Lulung Ajak Pedagang Tanah Abang Asal Jabar Pilih RINDU

Senin, 12 Februari 2018 - 22:07 WIB
Haji Lulung Ajak Pedagang Tanah Abang Asal Jabar Pilih RINDU
Haji Lulung Ajak Pedagang Tanah Abang Asal Jabar Pilih RINDU
A A A
JAKARTA - Politikus PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengajak para pedagang asal Jawa Barat di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, memilih pasangan cagub-cawagub Jabar Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) di ajang Pilgub Jabar 2018.

Ajakan tersebut disampaikan Haji Lulung saat mendampingi istri Uu Ruzhanul Ulum, Lina Marlina, yang tengah menyosialisasikan RINDU di Pasar Tanah Abang, Senin (12/2/2018).

Menurut Haji Lulung, di Pasar Tanah Abang, khususnya di bagian Pasar Tasik, terdapat sekitar 2.000 pedagang asal Jabar yang umumnya berjualan busana muslim.

Haji Lulung mengaku memiliki hubungan baik dengan Uu Ruzhanul Ulum. Sebagai sesama politikus PPP, dirinya tahu betul karakter bupati Tasikmalaya dua periode tersebut.

"Saya punya hubungan lama dengan beliau. Pak Uu bupati yang memerhatikan pedagang Tasik, umumnya Jabar. Seorang bapak yang bisa mengayomi," ungkap Haji Lulung dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (12/2/2018).

Dengan banyaknya pedagang asal Jabar di Pasar Tanah Abang, ke depan dia ingin bekerja sama dengan Pemprov Jabar. Dia berharap pasangan RINDU bisa memenangi Pilgub Jabar 2018. "Pasangan RINDU pantas didukung warga Jawa Barat karena bisa meningkatkan perekonomian," pungkasnya.

Sementara itu, istri Uu Ruzhanul Ulum, Lina Marlina mengakui, kunjungannya ke Pasar Tanah Abang sebagai bentuk silaturahmi dengan para perantau asal Jabar sekaligus sowan ke Haji Lulung. Lina mengaku bertemu banyak 'dulur salembur' (teman sekampung) sesama warga Jabar. "Mereka kebanyakan berjualan pakaian seperti busana muslim dan mukena," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5253 seconds (0.1#10.140)