alexametrics

Lima Kontestan Dipastikan Melaju di Pilkada Kotamobagu dan Bolmut

loading...
Lima Kontestan Dipastikan Melaju di Pilkada Kotamobagu dan Bolmut
Lima pasangan calon dipastikan siap berlaga dalam kontestasi Pilkada di Kota Kotamobagu mau pun di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut). Iustrasi/SINDOnews
A+ A-
KOTAMOBAGU - Lima pasangan calon dipastikan siap berlaga dalam kontestasi Pilkada di Kota Kotamobagu mau pun di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

Di Kotamobagu dua pasang calon resmi ditetapkan lewat pleno KPU setempat, Senin (12/02/2018). Ada pun dua calon tersebut, yaitu Tatong Bara-Nayodo Kurniawan (TBNK) dan pasangan Jainudin Damopolii berpasangan dengan Suharjo Makalalag (Jadi Jo).

Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon mengatakan,  usai penetapan pasangan calon,  KPU akan menggelar pleno penetapan nomor urut. "Dua pasang calon sudah kita plenokan secara terbuka. Tahapan berikutnya adalah penetapan nomor urut pasangan calon,"  tutur Nova.

Pasangan TBNK, diketahui merupakan pasangan calon yang diusung partai gabungan, yakni Nasdem, PDI Perjuangan, PAN, Golkar, PKB, PKS, Gerindra, Hanura serta Demokrat. Sedangkan, pasangan Jadi Jo merupakan calon dari jalur perseorangan.

Di pihak lain, terdapat tiga calon yang siap bersaing dalam Pilkada Bolmut. Ketiganya, antara lain pasangan petahana Depri Pontoh dan Amin Lasena (IDEAL) diusung PPP, PDI Perjuangan, PKB, Gerindra.

Pasangan Karel Bangko dan Arman Lumoto (BERKA) sendiri diusung Partai Golkar,  PAN, Nasdem dan Hanura. Hamdan Datunsolang berpasangan dengan Muriyanto Babay (HD-Muri) merupakan calon yang maju lewat jalur independen.

Ketua KPU Bolmut Faisal Husin mengungkapkan tiga calon tersebut telah memenuhi syarat sebagai calon dalam pilkada tahun ini. "Mereka telah layak menjadi calon. Berikut, kami juga segera menggelar pleno penetapan nomor urut," pungkasnya.
(nag)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top