Elon Musk Sebut Tesla Cybertruck Bisa Dimodifikasi Menjadi Perahu

Rabu, 20 Desember 2023 - 13:59 WIB
loading...
Elon Musk Sebut Tesla Cybertruck Bisa Dimodifikasi Menjadi Perahu
Elon Musk menyebut Tesla Cybertruck bisa berfungsi seperti perahu hanya dengan sedikit modifikasi. (Foto: Insideev)
A A A
JAKARTA - Elon Musk kembali membuat sensasi. Dia menyebut Tesla Cybertruck bisa berfungsi seperti perahu hanya dengan sedikit modifikasi.

Hal tersebut dilontarkan Musk saat merespons klip video dari Jay Leno's Garage yang diposting di X oleh investor Tesla Sawyer Merrit.

Video tersebut memperlihatkan Wakil Presiden Teknik Kendaraan Tesla, Lars Moravy, berbicara tentang bagaimana Cybertruck hampir mengapung dan bahwa pembeli hanya perlu menambahkan sedikit tambahan daya apung untuk mencegahnya tenggelam.

Balasan Musk menyiratkan bahwa Tesla berencana menawarkan paket modifikasi kepada pembeli Cybertruck yang akan memungkinkan truk itu melintasi setidaknya 100 meter air. Tanpa memberikan rincian tentang seperti apa paket modifikasi tersebut, dia mengungkapkan bahwa versi Cybertruck yang dapat melintasi air mungkin memerlukan peningkatan segel pintu kabin untuk mencegah air masuk ke kabin penumpang.



Dalam video, Lars mengatakan bahwa pemilik Cybertruck bisa mencari cara untuk memasang motor luar pada truk dan berlayar dengannya.

Dilansir dari Slash Gear, Rabu (20/12/2023), pada 2022 lalu, Musk menyatakan bahwa Tesla Cybertruck akan cukup tahan air untuk sebentar berfungsi sebagai perahu dan dirancang untuk menyeberangi badan air yang tidak terlalu bergelombang, namun tidak ada yang percaya dengan ucapannya. Namun belakangan klaim ini kembali mengemuka.



Klaim yang dibuat oleh Musk dan Lars Moravy memang terdengar mengagumkan. Namun, tanpa detail lebih lanjut tentang paket modifikasi Cybertruck , klaim ini masih meragukan.

Selain itu, sudah menjadi pemahaman umum bahwa air dan baterai mobil tidak cocok satu sama lain. Sehingga masih banyak pertanyaan yang belum terjawab atas klaim Cybertruck bisa mengapung di air.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2785 seconds (0.1#10.140)